alexametrics

Trotoar Sudirman-MH Thamrin Akan Cantik pada Asian Games

loading...
Trotoar Sudirman-MH Thamrin Akan Cantik pada Asian Games
Sejumlah pekerja tengah melakukan penataan trotoar di salah satu jalan di Jakarta.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan penataan trotoar di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin selesai pada akhir Juli 2018 nanti. Sehingga pada pelaksanaan Asian Games pertengahan Agustus 2018 wajah trotoar di kawasan tersebut kian cantik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, gebyar gerebek kebersihaan Kawasan Sudirman-MH Thamrin yang dimulai hari ini dalam rangka menyemarakkan dan menyukseskan perhelatan Asian Games. "Pertama tama ini adalah perhelatan akbar yang akan kita pastikan bahwa Jakarta siap. Kita gelar apel gerebek Sudirman-Thamrin untuk memastikan koridor utama yang menjadi wajah Jakarta dan Indonesia untuk menyambut tamu perhelatan akbar ini bisa tampil rapi dan siap menyambut banyaknya kegiatan di sini," kata Sandiaga di Balai Kota, Rabu (18/7/2018).

Sandi menambahkan, persiapan itu juga mencakup jalur marathon yang akan melewati Sudirman-Thamrin dan diliput sebanyak 18 stasiun TV internasional secara langsung. Oleh karena, DKI ingin memastikan trotoar dan jalan akan mulus akhir Juli.

"Hari ini kita mulai apelnya dan kita ingin masyarakat juga ikut terlibat. Saya sudah melakukan pemantauan dan tadi pagi saya lari juga masyarakat belum menjaga kebersihannya. Kami akan lakukan gerebek ini tapi kita juga butuhkan partisipasi masyarakat untuk memastikan kondisi Jakarta siap," ujar Sandi.

Sementara itu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, tadi malam sempat mengunjungi pekerjaan penataan trotoar dan sampai saat ini perkembangan program tersebut cukup baik.

"Alhamdulillah progresnya baik. Akhir Juli ini tuntas dan kita juga akan rapikan. Kick off sekarang tanggal 18 Juli sampai 12 Agustus. Insya Allah pengecatan akan dilaksanakan dan mudah-mudahan dengan begitu kita akan menyaksikan wajah yang berbeda. Termasuk di sekitar Monas yang akan diwarnai juga trotoarnya, conblock-nya," kata Anies.

Anies melanjutkan, untuk trotoar, diprediksi selesai akhir bulan Juli. Namun untuk pengecatan bisa selesai pada awal Agustus."Kalau yang trotoar dan lain-lain, siap akhir bulan ini. Kalau pengecatan tanggal 12 karena kita juga ingin pada pelaksanaan Asian Games warnanya lebih cerah. Kalau pengecatan terlalu awal, nanti karena cuaca hujan panas bisa kusam. Apalagi lokasinya di trotoar," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak