alexametrics

Anies Sebut Pergantian Pejabat Eselon II karena Personalia Kinerja

loading...
Anies Sebut Pergantian Pejabat Eselon II karena Personalia Kinerja
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Pergantian sejumlah pejabat eselon II dijajaran Pemprov DKI lantaran personalia kinerja. Hal ini menjadi alasan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mencopot sejumlah penjabat.

Terkait hal itu, Anies mengaku telah bertemu Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Sofian Effendi pekan lalu. "Saya sampaikan, tidak semua hal yang menyangkut personalia kinerja bisa dikomunikasikan ke umum," ujar Anies di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018).

Meskipun tak menjelaskan kinerja yang dimaksud kepada publik. Namun Anies mengkui bahwa dirinya telah menyampaikan hal itu kepada KASN.

Anies beralasan tidak menyampaikan hal itu lantaran kasihan dengan orang yang dimutasi. “Kami ingin menjaga agar iklim organisasi tetap sehat," ujar Anies.

Sebelumnya sejumlah wali kota yang dicopot Anies mengakui akan melakukan gugatan ke PTUN. Mereka kecewa setelah pencopotan dianggap tidak sesuai prosedur lantaran dilakukan dengan hanya WA dan SMS.

Meski dicopot, namun Anies mengatakan mereka yang telah dimutasi bisa mengikuti proses promosi terbuka. Mantan Wali Kota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi kini telah melakukannya.

"Beliau (mantan wali kota Jaksel) bisa mengikuti proses rotasi promosi terbuka yang sekarang sedang dibuka. Jadi sekarang beliau ditugaskan jadi staf di BPSDM sekaligus nanti beliau idealnya ikut promosi terbuka," ujar Anies.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak