Wuling CloudEV: Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 505 Km, Harganya di Atas Rp400 Juta?

Jum'at, 16 Februari 2024 - 12:04 WIB
loading...
Wuling CloudEV: Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 505 Km, Harganya di Atas Rp400 Juta?
Wuling CloudEV jadi andalan terbaru Wuling Motors untuk kelas hatchback di IIMS 2024. Foto: Wuling Motors
A A A
JAKARTA - Wuling Motors resmi mengenalkan CloudEV di Indonesia sebagai lini mobil listrik ketiga mereka di Tanah Air. Produsen asal China itu membawa kendaraan ramah lingkungan tersebut dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini Wuling memperkenalkan CloudEV dengan memamerkan eksterior dan interiornya. Hal ini mengisyaratkan bahwa mobil listrik tersebut sudah siap dijual di Indonesia, meski harganya belum diumumkan secara resmi.

“Ini bukan launching. Ini perkenalan, belum peluncuran. Sebenarnya kami belum buka pemesanan, tapi kalau seandainya ada yang berminat silakan menghubungi diler,” kata Dian Asmahani, Sales and Marketing Director Wuling Motors di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/2/2024).

Dari spesifikasinya, Dian mengatakan Wuling CloudEV yang diperkenalkan di Indonesia serupa dengan model yang sudah meluncur di China. Namun, ada penyesuaian tertentu untuk spesifikasi Cloud EV yang dijual di Indonesia.

“Pasti nanti ada beberapa hal yang memang harus disesuaikan dengan pasar Indonesia, tapi begitu lama launching nanti akan kita umumkan. Spek detail mengenai produknya akan kita infokan, saat ini kami masih review mengenai interior dan eksteriornya aja,” ujarnya.

Soal harga, untuk saat ini Dian menegaskan belum bisa mengungkapkan harga dari mobil listrik tersebut. Namun, ia memastikan bahwa harga jualnya akan berada di atas BinguoEV yang belum lama ini resmi diluncurkan.

“Segmennya juga memang berbeda ini (CloudEV) kan medium hatchback ya, kalau kita ngomongin Binguo kan sebenernya city hatchback gitu. Ya pasti (di atas BinguoEV) segmennya kan soalnya medium hatchback ya kira-kira kita liat nanti ya,” ucapnya.



Wuling CloudEV akan ditawarkan dalam dua varian, yakni 460 km dan 505 km, di mana jarak tempuhnya lebih jauh dari BinguoEV. Ini menjadi indikasi bahwa harga yang ditetapkan bisa di atas Rp400 juta.

Sebagai gambaran, saat ini Wuling BinguoEV dijual dengan harga Rp348 juta-Rp408 juta on the road(OTR)Jakarta.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)