DPRD Tuding Ada Oknum Lurah Minta Pungli, Anies: Tinggal Tindak Saja

Rabu, 18 Juli 2018 - 05:38 WIB
DPRD Tuding Ada Oknum Lurah Minta Pungli, Anies: Tinggal Tindak Saja
DPRD Tuding Ada Oknum Lurah Minta Pungli, Anies: Tinggal Tindak Saja
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merespon terkait penyataan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi yang menduga ada oknum Lurah melakukan Pungutan Liar (pungli) di lingkungan kelurahan.

"Tinggal ditindak aja, minta daftar lurahnya (ke Prasetio) nanti kita tindak langsung," kata Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (17/7/2018).

Anies mengaku sudah menginstruksikan kepada wali kota l untuk melakukan pengawasan lebih terhadap Lurah. Bahkan Anies juga meminta kepada para wali kota untuk ambil tindakan tegas bila ada Lurah melakukan pungli.

"Jadi minta namanya aja kita ada 267 lurah jika ada yg lakukan pungli langsung diberhntikan. jadi minta laporannya saya akan berhentikan. pungli ini ya. apalagi pungli," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPRD DKI Jakarta prasetio Edi Marsudi menegaskan pihaknya akan melakukan operasi tangkap tangan (OTT) oknum di kelurahan yang ketahuan melakukan pungli.

"Sekarang kelurahan, kalau perlu lurah jam 07.00 WIB dan 08.00 WIB sudah di kantor, kalau sekarang lurah sudah mulai jadi bos. Saya dengan fraksi PDIP sedang bekerja, saya akan OTT," ujar Prasetio di DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (16/7) kemarin.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)