404 Jamaah Calhaj Kloter I Asal Kab Sumedang Tiba di Embarkasi Jabar

Selasa, 17 Juli 2018 - 15:05 WIB
404 Jamaah Calhaj Kloter I Asal Kab Sumedang Tiba di Embarkasi Jabar
404 Jamaah Calhaj Kloter I Asal Kab Sumedang Tiba di Embarkasi Jabar
A A A
BEKASI - Asrama Haji Embarkasi Jawa Barat (Jabar) di jalan raya Kemakmuran, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (17/7/2018) hari ini, mulai kedatangan calon jamaah Haji kloter I asal Kabupaten Sumedang.

Berdasarkan data tercatat, sebanyak 404 calon jamaah haji asal Kabupaten Sumedang ini sudah mulai masuk sejak pagi tadi. Dan rencananya, bakal dilepas atau diberangkatkan ke tanah suci pada pukul 19.00 WIB malam nanti.

Kepala Kanwil Kemeneg Jawa Barat Ahmad Buchori mengatakan, kedatangan para calon jamaah haji ke Embarkasi Jawa Barat ini lebih cepat dari jadwalnya. “Alhamdulillah semuanya lancar, dan lebih cepat dua jam dari jadwalnya,” ujar Ahmad, Selasa (17/7/2018).

Menurut Ahmad, para jamaah transit ke embarkasi ini dalam rangka untuk memeriksa kondisi kesehatannya dan pembagian gelang, sebelum diberangkatkan ke tanah suci malam nanti.

“Jadi, apabila dari hasil test kesehatan ada jamaah yang memiliki resiko penyakitnya tinggi akan ditandai dengan gelangnya termasuk, lansia,” kata Ahmad.

Lebih jauh, diakui Ahmad, setiap kloter bakal didampingi oleh enam petugas haji yang telah di bekali sejumlah persiapan untuk mengawal proses ibadah di tanah suci bagi para calon jamaah haji. “Salah satunya, petugas kesehatan,” ucapnya.

Ahmad menambahkan, untuk hari ini para calon jamaah haji dari kloter II asal Kabupaten Tasik juga akan masuk ke Asrama Haji, dan akan diberangkatkan pula, pada malam hari selepas kloter I berangkat.

“Semoga dalam pelaksanaan ibadah haji tahun ini berjalan lancar, dan para jamaah menjadi haji mambrur,” tandasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5413 seconds (0.1#10.140)