Demamkan Asian Games, Sandiaga Lepas Festival Obor di Koja

Minggu, 15 Juli 2018 - 15:30 WIB
Demamkan Asian Games, Sandiaga Lepas Festival Obor di Koja
Demamkan Asian Games, Sandiaga Lepas Festival Obor di Koja
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyelenggarakan Festival Jelang Obor Asian Games 2018. Acara tersebut untuk menggaungkan demam Asian Games ke seluruh warga di setiap sudut kota Jakarta.

Kegiatan Festival Jelang Obor Asian Games 2018 ini dilaksanakan di lima wilayah Kota dan Kabupaten Administrasi, 44 Kecamatan, dan 267 Kelurahan Provinsi DKI Jakarta.

Hari ini merupakan hari terakhir Festival Jelang Obor Asian Games digelar. Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Uno turut melepas peserta lari di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (15/7/2018).

"Hari ini Kecamatan Koja menjadi bagian dari festival sejarah. Asian Games akan hadir dan Kecamatan Koja menjadi bagian dari Festival Jelang Obor. Tadi kita bawa obor replika keliling di (seluruh) kelurahan sekitar Kecamatan Koja. Banyak anak muda tadi berpartisipasi. Demam Asian Games harus dirasakan oleh seluruh masyarakat, khususnya di lapisan bawah; karena bukan hanya milik lapisan masyarakat ke atas tapi juga lapisan bawah," jelas Sandi usai melepas secara simbolis peserta lari Festival Jelang Obor Asian Games.

Dia menambahkan, dengan dilakukannya Festival Jelang Obor Asian Games di enam kelurahan yang ada di Kecamatan Koja, Jakarta Utara, hal ini membuktikan bahwa seluruh lapisan masyarakat di Jakarta Utara siap menyambut dan menyukseskan Asian Games ke-18 yang berlangsung dari 20 Agustus sampai 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

"Festival serupa pada hari ini juga tengah berlangsung di seluruh kecamatan di Jakarta Utara, dan juga berlangsung di seluruh kecamatan di Kepulauan Seribu," lanjutnya.

Di samping itu, Sandi menegaskan, gelaran festival obor Asian Games ini merupakan hasil kerja sama pemerintah, dunia usaha dan masyarakat Ibu Kota Jakarta.

"Tadi banyak dunia usaha yang terlibat. Semua ini adalah bagian dari kemitraan. Jadi masyarakat bahagia, kolaboratif, dan partisipatif. Kita ingin semuanya foto, selfie (dan) wefie dengan replika obor kita dengan hastag #AsianGames2018 dan #pawaiobor2018," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau menjelaskan, rute lari atau pawai Festival Jelang Obor ini, yaitu start dari halaman Kantor Kecamatan Koja menuju Kelurahan Tugu Utara-Kelurahan Tugu Selatan-Kelurahan Rawa Badak Selatan-Kelurahan Rawa Badak Utara-Kelurahan Lagoa, lalu berakhir diperkirakan sekitar pukul 16.00 WIB di halaman Kantor Kecamatan Koja.

Replika Obor Asian Games 2018 dibawa berlari mengelilingi seluruh kelurahan. Setiap RT-RW akan menyambut dan replika obor secara estafet diserahkan yang dilanjutkan berkeliling wilayah Kecamatan Koja.

Untuk diketahui, sebelumnya pada 1 Juli 2018 telah berlangsung Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur; 8 Juli 2018 Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat; dan pada 15 Juli 2018 Festival Jelang Obor Asian Games 2018 di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5459 seconds (0.1#10.140)