12 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun, Dua Bikers Tewas

Minggu, 15 Juli 2018 - 15:22 WIB
12 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun, Dua Bikers Tewas
12 Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun, Dua Bikers Tewas
A A A
BOGOR - Sedikitnya 12 unit kendaraan berbagai jenis terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Panjaungan-Leuwiliang, Desa Kalong I, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Sabtu (14/07/2018) petang. Akibatnya, dua orang tewas di lokasi kejadian dan satu lainnya luka berat sehingga harus menjalani perawatan di RSUD Leuwiliang.

Informasi yang dihimpun menyebutkan kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat arus lalu lintas sedang padat. Tiba-tiba sebuah dump truk bernomor polisi B 9415 KYV yang dikendarai Karta,38, melaju dari Cigudeg menuju Leuwiliang-Bogor mengalami rem blong sehingga oleng ke kanan dan menabrak truk dan mobil dari arah berlawanan.

Tidak sampai di situ, truk kembali bergerak ke kiri jalan sehingga menabrak truk, angkot serta sepeda motor di depannya. "Motor enam, mobil enam, semua yang terlibat itu ada yang terparkir di depan rumah," kata Leo,22, penjual pulsa di lokasi kejadian, Sabtu (14/7/2018).

Ia juga mengatakan bahwa korban meninggal dunia berjumlah dua orang. "Iya ada dua, beberapa saksi juga bilang kalau dua orang ini terlindas angkot," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bogor AKBP AM Dicky menjelaskan korban tewas adalah dua pengendara motor Honda X Ride F 2375 GP yang berboncengan yakni atas nama Rully Rohmantika,37, dan A Septian,15, warga Cigudeg, Kabupaten Bogor. "Truk dan mobil angkot yang ditabrak dump truk, juga menabrak rumah warga. Terakhir sopir banting stir lagi ke kanan nabrak angkot sama pemotor," tuturnya.

Anggotanya dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Bogor yang tiba di lokasi langsung mengamankan sopir truk tronton untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Sementara, beberapa kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah dievakuasi ke Polsek Leuwiliang.

"Sopir trontonnya sudah kita amankan di Polsek Leuwiliang masih pemeriksaan dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita evakuasi agar arus lalu lintas tidak terganggu," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Polres Bogor Iptu Asep Saepudin menjelaskan total kendaraan yang terlibat kecelakaan yakni tiga unit Dump Truk (tronton) dengan masing-masing nopol B 9415 KYV, F 8303 GQ dan F 8335 FP. Kemudian Toyota Rush F 1330 LE, Suzuki Futura F 1967, Angkot jurusan Jasinga Bogor F 1967 NX.

"Sedangkan enam kendaraan roda dua yakni Kawasaki Kuning (tidak ada plat nomor), Vario Hitam F 3515 JN, Supra X Merah F 5709 LG, Blade biru F 4843 LH, Honda X Ride F 2375 GP, Vario Merah (tidak ada plat nomor)," katanya.

Sejak peristiwa ini pihaknya akan lebih memperketat wilayah Desa Kalong 1 mengingat sudah banyak kecelakaan yang terjadi. Ia mengaku pasca-ditutupnya jalur Gunung Sindur dan Rumpin untuk mobil tronton, banyak kendaraan besar yang melintasi di wilayah Leuwisadeng sehingga jalan tersebut sangat rawan kecelakaan.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4754 seconds (0.1#10.140)