alexametrics

Hanguskan 30 Rumah, Kerugian Kebakaran di Menteng Capai Rp1 Miliar

loading...
Hanguskan 30 Rumah, Kerugian Kebakaran di Menteng Capai Rp1 Miliar
Puluhan rumah di Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, ludes dilahap si jago merah.Foto/SINDOnews/Ari Sandita
A+ A-
JAKARTA - Kebakaran di Jalan Menteng Tenggulun, RT 06/10, Menteng, Jakarta Pusat menghanguskan sebanyak 30 rumah semi permanen. Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Keselamatan Jakarta Pusat, Hardisiswan mengatakan, kebakaran yang terjadi pada Sabtu (14/7/2018) siang itu hingga kini masih dilakukan proses pendinginan. Guna memadamkan api, sebanyak 25 unit mobil pemadam kebakaran yang terdiri dari 20 unit pompa dan lima unit pendukung pun dikerahkan.

"Ada sebanyak 30 rumah tinggal semi permanen yang terkena imbas kebakaran itu, kurang lebih 70 KK atau 280 jiwa yang terdampak," ujar Hardisiswan pada wartawan, Sabtu (14/7/2018).(Baca: Kebakaran di Menteng Tenggulun, 25 Mobil Damkar Dikerahkan)

Menurutnya, dalam kebakaran itu belum terdapat laporan adanya korban jiwa. Adapun luas kawasan yang terdampak kebakaran mencapai 2.500 meter persegi. Sejauh ini, api diduga berasal dari rumah salah satu warga."Kerugian ditaksir mencapai Rp 1 miliar," tuturnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak