alexametrics

Persiapan Asian Games, Lahan Parkir di GBK Nyaris Rampung

loading...
Persiapan Asian Games, Lahan Parkir di GBK Nyaris Rampung
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau kondisi pedestrian di Jalan Sudirman, Jakarta dalam rangka persiapan provinsi DKI Jakarta sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Lahan parkir yang berada di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, sudah hampir selesai. Proyek parkir tersebut dikerjakan oleh pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno. Kata dia, lahan parkir itu berada di dekat venue Asian Games 2018.

"Sudah hampir rampung yang dibangun oleh pemerintah pusat. Tentu itu jadi lahan parkir yang akan digunakan," kata pria yang biasa disapa Sandi ini di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakrta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Meskipun lahan parkir memadai, Sandi berharap masyarakat bisa menggunakan transportasi umum untuk menyaksikan pertandingan Asian Games yang bakal digelar Agustus 2018.

"Sebetulnya kita ingin masyarakat yang datang itu melihat Asian Games itu menggunakan Transjakarta," lanjutnya. (Baca juga: Polisi Ciduk 10 Preman Pemeras Modus Parkir Liar di GBK)

Menurut Sandi, dengan menggunakan transportasi umum, bisa mengurangi kemacetan lalu lintas. Apalagi saat Asian Games, arus lalu lintas yang lancar menjadi prioritas agar para atlet tidak terlambat hadir di venue.

"Transjakarta akan memudahkan mobilisasi dan kebetulan halte GBK akan diperluas dan halte GBK yang diperluas kita harapkan layanan jadi lebih baik dan murah. Enggak usah parkir dan operasinya juga akan menambah armada," kata Sandi.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak