Sandiaga Uno Tegaskan Venue Asian Games Siap Digunakan

Jum'at, 13 Juli 2018 - 04:30 WIB
Sandiaga Uno Tegaskan Venue Asian Games Siap Digunakan
Sandiaga Uno Tegaskan Venue Asian Games Siap Digunakan
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyatakan seluruh venue pertandingan Asian Games di Jakarta sudah siap digunakan pada Agustus 2018 mendatang. Tak itu saja, proyek Light Rail Transit (LRT) juga sudah bisa dioperasikan untuk umum.

"Kesiapan venue kami sampaikan bahwa semua venue yang di bawah Provinsi DKI sudah siap untuk dipakai," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno usai menghadiri rapat kesiapan perhelatan Asian Games di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kamis, 12 Juli 2018 kemarin.

Sandi melanjutkan, proyek LRT Kelapa Gading-Velodrome juga sudah bisa dioperasikan untuk umum pada saat perhelatan Asian Games. Sebab, saat ini proyek LRT masih dalam tahap sertifikasi dan uji coba.

"LRT sendiri sudah akan kita operasikan secara utuh, secara komersial Agustus nanti, sekarang ini lagi melakukan sertifikasi dan uji coba," katanya.

Selain itu, Sandi juga mengatakan trotoar Jalan Sudirman-Thamrin akan rampung pada 22 Juli mendatang, dan dapat digunakan pada 31 Juli. Sandi meminta kerja sama semua pihak untuk merapihkan dan memastikan bahwa Jakarta adalah kota yang aman, tertib dan kondusif.

Politisi Partai Gerindra menegaskan, Jakarta sudah siap menyambut Asian Games. "Demam Asian Games yang selama ini didengung-dengungkan sudah betul-betul terasa dan sekarang suhu derajatnya sudah 39-40 derajat kita inginkan agar ini tetap dikelola dan masyarakat Jakarta siap untuk menyambut tamu-tamu," tandasnya.

Dalam rapat tersebut hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Chief De Mission (CdM) atau Ketua Kontingen Asian Games 2018 yang juga Wakapolri Komisaris Jenderal Polisi Syafruddin dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)