Jordi Amat Rindu Timnas Indonesia, Kirim Sinyal Tak Sabar Hadapi Vietnam

Selasa, 13 Februari 2024 - 19:31 WIB
loading...
Jordi Amat Rindu Timnas Indonesia, Kirim Sinyal Tak Sabar Hadapi Vietnam
Jordi Amat beraksi menendang bola saat Timnas Indonesia bentrok Australia di Piala Asia 2023. Foto: REUTERS/Thaier Al-Sudani
A A A
JOHOR - Bek senior Johor Darul Takzim (JDT), Jordi Amat, mengaku rindu untuk bermain kembali bersama Timnas Indonesia . Hal itu diungkapkan sang pemain naturalisasi berusia 31 tahun tersebut usai menghabiskan waktu liburan bersama keluarganya.

Sebelumnya, Jordi Amat dan kolega telah membawa skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- mencatatkan sejarah di Piala Asia 2023 Qatar. Tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar turnamen empat tahunan tersebut.



Sayangnya, perjalanan Timnas Indonesia harus terhenti setelah kalah dari Australia 0-4 di babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim Bin Hamad Stadium, Doha, Qatar pada Minggu (28/1/2024). Meski kalah, ini jadi pelajaran berharga untuk perkembangan Timnas Indonesia.

Saat itu, Jordi Amat pernah mengatakan sangat bangga dengan performa Skuad Garuda meski perjalannya harus berakhir di tangan Australia. Setelah beberapa waktu, pemain kelahiran Spanyol itu kemudian menanyakan kabar fans Timnas Indonesia di Instagram.

Selain itu, Jordi Amat mengatakan bahwa dirinya sudah tak sabar untuk kembali bermain dengan skuad Timnas Indonesia. Hal itu mengindikasikan bahwa sang eks pemain Swansea City itu siap untuk menghadapi laga terdekat skuad Garuda.

"Hei teman-teman! Bagaimana kabar semua orang?," tulis Jordi Amat, dikutip dari situs Instagram pribadinya, @jordiamat5, Selasa (13/2/2024).

"Saya telah menghabiskan waktu bersama keluarga tetapi saya sudah merindukan pertandingan! Berikan komentar dan beri tahu saya bagaimana kabarmu," imbuhnya.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan langsung melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda bakal menjalani empat laga sisa termasuk melawan Vietnam dua kali di Grup F pada Maret 2024 dan bersua Irak serta Filipina (Juni 2024).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0883 seconds (0.1#10.140)