Curi Burung Cinta, Sepasang Bocah Nyaris Dihakimi Massa

Selasa, 10 Juli 2018 - 08:08 WIB
Curi Burung Cinta, Sepasang Bocah Nyaris Dihakimi Massa
Curi Burung Cinta, Sepasang Bocah Nyaris Dihakimi Massa
A A A
JAKARTA - Sepasang anak di bawah umur nyaris menjadi bulan-bulanan massa usai tertangkap tangan mencuri burung peliharaan milik salah seorang warga Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin 9 Juli 2018 malam. Nasib mereka tertolong saat aparat kepolisian setempat mengevakuasi kedua pelaku tersebut ke Mapolsek Duren Sawit.

Kejadian bermula saat bocah laki laki yang tidak disebutkan nama itu mencoba mengambil burung beserta sangkarnya di rumah salah seorang warga di RW 08 Kelurahan Klender, Kecamatan Klender, Jakarta Timur, selepas Isya. Sementara pelaku beraksi, teman perempuannya menunggu di atas sepeda motor yang diparkir tak jauh dari lokasi.

Setelah berhasil mengambil burung tersebut, pelaku dan pacarnya tadi berusaha kabur. Namun, aksi sepasang kekasih di bawah umur itu ternyata tepergok oleh tetangga korban.

Selanjutnya, warga secara spontan beramai-ramai mengejar mereka sehingga kedua pelaku pun terjatuh dari sepeda motor yang mereka tumpangi. “Jadi, setelah si cowok ngambil burung, dibonceng sama ceweknya. Kebetulan pas dia lagi belok, terjatuh, sehingga ketangkep warga,” ujar Lurah Klender, Abdul Rahman Hakim, kepada wartawan, Senin 9 Juli 2018.

Sebagian warga yang merasa jengkel dengan ulah kedua bocah itu bahkan nyaris menghakimi mereka. Namun, warga lainnya langsung mengamankan pasangan muda-mudi tersebut ke dalam pos RW setempat. Dari keterangan mereka, kedua pelaku diketahui masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP).

Tak lama berselang, petugas kepolisian tiba di lokasi dan menahan kedua pelaku. Dari tangan mereka, polisi mengamankan barang bukti berupa satu ekor lovebird (burung cinta) beserta sangkarnya. Saat ini, kedua pelaku telah digiring ke Mapolsek Duren Sawit untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5105 seconds (0.1#10.140)