Momen Wamenparekraf Angela Nyeruput Kopi Racikan Barista Surabaya

Senin, 12 Februari 2024 - 20:08 WIB
loading...
Momen Wamenparekraf Angela Nyeruput Kopi Racikan Barista Surabaya
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menikmati kopi racikan Barista Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) di kawasan Ngagel, Surabaya. Foto/MPI
A A A
SURABAYA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyerap aspirasi para pelaku ekonomi kreatif di Jawa Timur. Salah satunya komunitas barista di Surabaya yang berkesempatan bisa bertatap muka secara langsung dengan orang nomor dua di kementerian yang membidangi pariwisata tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Angela mengajak dialog dan berdiskusi dengan para pelaku industri kopi di Kota Surabaya, Senin (12/2/2024). Bertempat di Tepi Barat Rumah Kopi (TBRK) di kawasan Ngagel, diskusi ini diikuti puluhan perwakilan komunitas barista dari Jawa Timur.

Angela berkesempatan menikmati langsung kopi racikan Barista Muhammad Aji. "Wah enak sekali ya. Saya bisa kopi apa saja, suka," ujar Angela seusai menyeruput kopi hitam.



Di sela ngopi, Angela juga menyaksikan kemahiran para barista di kafe tersebut untuk meracik kopi terbaik untuknya. Setelah mengicip dan memuji rasa kopi lokal Jawa Timur, Angela berharap kopi Indonesia bisa bersaing dengan luar negeri.

“Bagaimana kemudian kopi kita ini bisa bersaing dengan market dari luar negeri. Bahkan, kita harus bisa menjual kopi-kopi lokal ini ke pasar internasional," harapnya.

Pada kesempatan ini, puluhan perwakilan komunitas yang hadir antara lain Manual Blue Surabaya, Latte Art, Komunitas Kopi Sampang dan masih banyak lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)