Baja Perindo Bagikan Ribuan Kacamata Baca Gratis di Jakarta Timur

Sabtu, 07 Juli 2018 - 13:02 WIB
Baja Perindo Bagikan Ribuan Kacamata Baca Gratis di Jakarta Timur
Baja Perindo Bagikan Ribuan Kacamata Baca Gratis di Jakarta Timur
A A A
JAKARTA - Barisan Penjaga (Baja) Perindo membagikan kacamata baca secara cuma-cuma kepada warga Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Ketua Umum Barisan Penjaga (Baja) DPP Perindo, Drisye Siahaya mengatakan, pembagian kacamata baca ini sudah ke empat kalinya di wilayah Jakarta Timur.

"Ini yang ke empat, pertama di Jatinegara, lalu di Pabuaran dan di Duren Sawit dua kali," kata Drisye kepada wartawan di Jalan Gendang, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (7/7/2018).

Kemudian, untuk di wilayah Pondok Bambu, Baja Perindo membagikan kacamata baca sekira 200 unit, kepada warga sekitar.

"Di sini kita target 200 unit, tapi stoknya kita ada 1.000 unit," bebernya.

Selain membagi-bagikan kacamata, Baja juga mendatangkan dokter spesialis mata, hal ini, untuk memastikan ukuran ples-minus kacamata yang akan diberikan kepada warga

"Kita juga kerjasama dengan dokter mata, itu untuk memastikan kesehatan mata masyarakat," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan dokter, para warga yang diperiksanya, masyarakat sekitar harus mengenakan kacamata baca + 1 hingga kacamata baca + 3. "Dari tadi, kebanyakan warga + 1 sampai +3," ucapnya.

Sementara itu salah satu warga Pondok Bambu yang menerima kacamata baca dari Baja Perindo, Aminah (59) merasa bersyukur menerima kacamata baca dari salah satu sayap partai besutan Harry Tanoesoedibjo (HT), dengan kacamata yang baru diterimanya dapat memudahkan menbaca Alquran. "Alhamdulillah, Wasukrilillah, terima kasih ya Allah," gumam Aminah sambil berurai air mata.

Berdasarkan pantaun di lokasi, kegiatan Baja Perindo cukup diapresiasi oleh warga sekitar. warga juga berharap selain pembagian kacamata. Baja Perindo juga diminta untuk menggelar pemeriksaan mata secara berkala.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9084 seconds (0.1#10.140)