Kenapa Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu Absen saat Arsenal vs West Ham United?

Selasa, 13 Februari 2024 - 06:06 WIB
loading...
Kenapa Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu Absen saat Arsenal vs West Ham United?
Kenapa Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu Absen saat Arsenal vs West Ham United? Foto: Daily Express
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu mengalami cedera saat The Gunners -julukan Arsenal- meraih kemenangan besar atas West Ham United . Hal tersebut menjadi penyebab keduanya absen.

Bertandang ke Olimpiade London Stadium, Minggu (11/2/2024) dini hari WIB, Arsenal berhasil meraih kemenangan 6-0 atas West Ham United. William Saliban (32'), Bukayo Saka (41'P, 63'), Gabriel Magalhaes (44'), Leandro Trossard (45+2') dan Declan Rice (65') menjadi pencetak gol kemenangan The Gunners.



Kemenangan telak atas West Ham United membuat Arsenal terus berada dalam persaingan gelar Liga Inggris musim ini. Sebab, The Gunners menempati posisi ketiga dengan 52 poin sama seperti Manchester City di posisi kedua dan tertinggal dua angka dari pemimpin klasemen sementara, yakni Liverpool.

Sementara Arsenal tidak diperkuat oleh Fabio Vieira , Thomas Partey, Jurrien Timber, Oleksandr Zinchenko, Gabriel Jesus, Emile Smith Rowe, dan Takehiro Tomiyasu. Mikel Arteta pun memberikan penjelasan mengenai absennya dua nama terakhir.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan Emile Smith Rowe harus absen dalam kemenangan Arsenal atas West Ham United, setelah mengalami cedera di latihan. Sedangkan, Mikel Arteta mengatakan tidak mau mengambil resiko memainkan Takehiro Tomiyasu karena terjadi masalah usai memperkuat Jepang di Piala Asia 2023.

“Emile mengalami cedera pergelangan kaki saat latihan sehingga dia tidak fit untuk bermain. Dia (Takehiro Tomiyasu) mendapat masalah ketika kembali dari tim nasional, dan ini bukan saat yang tepat untuk mengambil resiko setelah berapa menit dia bermain,” kata Mikel Arteta dikutip dari Sports Mole, Senin (12/2/2024).

Takehiro Tomiyasu sempat mengalami cedera betis dan harus absen memperkuat Arsenal. Meski sempat pulih, tetapi Takehiro Tomiyasu harus meninggalkan The Gunners untuk memperkuat Jepang di Piala Asia 2023.

Bukan hanya Emile Smith Rowe dan Takehiro Tomiyasu, Arsenal juga tidak menurunkan Jorginho yang sempat menjadi Man Of The Match saat mengalahkan Liverpool 3-1. Mantan gelandang Chelsea itu pun hanya menjadi penghangat bangku cadangan saat Arsenal meraih kemenangan 6-0 atas West Ham United.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3805 seconds (0.1#10.140)