Jelang Hari Pencoblosan, Kinerja KPU dan Bawaslu DKI Diapresiasi

Minggu, 11 Februari 2024 - 12:30 WIB
loading...
Jelang Hari Pencoblosan, Kinerja KPU dan Bawaslu DKI Diapresiasi
Setelah 75 hari masa kampanye, Partai Demokrat memberikan apresiasi bagi penyelenggara Pemilu, yakni KPUD DKI dan Bawaslu DKI, Minggu (11/2/2024). Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah 75 hari masa kampanye parpol, caleg, dan capres di Pemilu 2024. Partai peserta Pemilu 2024, yakni Partai Demokrat memberikan apresiasi bagi penyelenggara Pemilu, yakni KPUD DKI dan Bawaslu DKI.
Jelang Hari Pencoblosan, Kinerja KPU dan Bawaslu DKI Diapresiasi

Sekretaris Bappilu DPD Partai Demokrat DKI, Firmansyah (ketiga dari kanan). Foto/Istimewa

Penilaian positif Partai Demokrat, didasari dengan hasil di lapangan. Salah satu yang menjadi sorotan yaitu, penetapan jadwal kampanye yang berjalan dengan baik serta penyediaan sarana sosialisasi bagi masyarakat untuk ikut dalam pencoblosan 14 Februari 2024.

"Kami menilai, sejumlah tahapan yang dilakukan oleh KPUD DKI sesuai dengan harapan masyarakat. Itu merupakan hasil penelusuran di Bappilu PD DKI di setiap dapil di Jakarta," ujar Sekretaris Bappilu DPD PD DKI, Firmansyah, Minggu (11/2/2024).



Politikus muda yang tampil dengan ciri khas rambut panjangnya itu pun menyebut salah satu yang menjadi konsen Bappilu DPD PD DKI. Menyangkut, sambung dia dalam hal penyediaan TPS di sejumlah tempat yang dianggap sangat krusial, seperti rumah sakit, TPS bagi warga binaan atau pun sarana untuk mencoblos bagi penyandang disabilitas.

"Kita melihat hal itu sudah dimaksimalkan oleh KPUD DKI. Sehingga pada saat hari pencoblosan seluruh lapisan masyarakat bisa menggunakan hal pilihnya sesuai dengan tingkat kebutuhan masing-masing. Tentunya akan berdampak pada penekanan angka golput di Jakarta," katanya.

Mengenai kinerja Bawaslu yang kerap mendapatkan kritikan. Firmansyah menyebut Demokrat justru memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pengawas Pemilu itu.

"Tugas dan fungsi Bawaslu hingga saat ini sudah menjalankan tupoksinya dengan baik. Ketika ada dugaan pelanggaran, Bawaslu di tingkat provinsi hingga kelurahan bergerak secara cepat dalam merespons aduan masyatakat," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)