Xavi Hernandez Kecewa Lihat Pertahan Barcelona Saat Ditahan Imbang Granada

Senin, 12 Februari 2024 - 23:02 WIB
loading...
Xavi Hernandez Kecewa Lihat Pertahan Barcelona Saat Ditahan Imbang Granada
Xavi Hernandez Kecewa Lihat Pertahan Barcelona Saat Ditahan Imbang Granada
A A A
CATALUNYA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan lini pertahan timnya. Pasalnya, Blaugrana -julukan Barcelona- harus bermain imbang meski sempat memimpin terlebih dahulu.

Barcelona harus bermain imbang 3-3 dengan Granada di pertandingan ke-24 Liga Spanyol 2023/2024. Laga tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Senin (12/2/2024) dini hari WIB.

Lamine Yamal (14', 80') dan Robert Lewandowski (63') menjadi pencetak gol Barcelona. Sedangkan, Richard Sanchez (43'), Facundo Pellistri (60'), dan Ignasi Miquel (66') sukses mencetak gol untuk Granada.



Hasil imbang dengan Granada membuat Barcelona gagal memangkas jarak dengan Girona. Sebab, Blaugrana menempati posisi ketiga di klasemen sementara dengan 51 poin dan tertinggal lima angka dari Girona di tempat kedua.

Sementara Xavi Hernandez mengaku kecewa dengan hasil imbang Barcelona dengan Granada, karena mendapatkan satu poin sangat merugikan dalam persaingan mendapatkan gelar musim ini. Menurutnya El Barca harus tampil bagus sejak menit awal, terlebih jika mampu mendapatkan keunggulan cepat.

"Kami harus bermain (bagus) sejak menit pertama dan terlebih lagi jika kami unggul lebih awal. Sangat merugikan kami," kata Xavi Hernandez dikutip dari laman resmi Barcelona, Senin (12/2/2024).

Pelatih asal Spanyol itu mengatakan lini depan Barcelona mampu membuat banyak peluang, tetapi kesalahan fatal dilini belakang membuat Barcelona tertinggal dari Real Madrid dan Girona dalam persaingan gelar. Bahkan, Xavi Hernandez sangat kecewa dengan lini belakang timnya meski di dua laga terakhir mampu mendapatkan kemenangan, tetapi kembali melakukan kesalahan sama seperti kekalahan 3-5 dari Villarreal.

"Lini depan kami banyak menciptakan peluang, namun kesalahan buruk di lini belakang membuat kami tertinggal dari Madrid dan Girona. Satu poin saja tidak cukup," jelasnya.

"Pada hari melawan Villarreal kami kebobolan lima kali, hari ini tiga itu menyulitkan jika Anda ingin bersaing dan memenangkan sesuatu. Kami bermain bagus dalam dua pertandingan terakhir dan kami bekerja keras dalam aspek pertahanan," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5225 seconds (0.1#10.140)