Naik Sepeda, Sandiaga Uno Tinjau Revitalisasi Kali Besar

Jum'at, 06 Juli 2018 - 14:44 WIB
Naik Sepeda, Sandiaga Uno Tinjau Revitalisasi Kali Besar
Naik Sepeda, Sandiaga Uno Tinjau Revitalisasi Kali Besar
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan peninjauan proyek revitalisasi Kali Besar tahap I di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Sandi meninjau proyek revitalisasi Kali Besar dengan menggunakan sepeda. Sandiaga bersepeda dari Jalan Jenggala, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan hingga di Kali Besar.

"Kita hari ini secara simbolis, alhamdulillah, melakukan pembukaan seng dan pemberian akses kepada masyarakat untuk proyek revitalisasi Kali Besar baru yang sangat monumental ini dan dilaksanakan dalam bentuk Public Privat Patnership (PPP), kemitraan antara pemerintah, dunia usaha dan melibatkan komunitas masyarakat juga," ujar Sandi di lokasi, Jumat (6/7/2018).

Tak hanya itu, Sandi menuturkan, peninjauan tersebut sekaligus memperkenalkan daerah wisata Kali Besar.

Kata Sandiaga, tersedianya tempat wisata Kali Besar, dapat menambah ruang rekreasi Jakarta yang dapat dinikmati secara gratis untuk masyarakat.

"Kali Besar dapat menjadi salah satu daya tarik pariwisata di Jakarta. Saya sekaligus ingin mengajak warga Jakarta untuk dapat mengunjunginya dan bersama-sama menjaga fasilitas dengan baik," kata dia.

Menurut Sandi, Kali Besar sudah layak menyambut Asian Games. "Alhamdulillah seperti dilihat sendiri ini sudah sangat layak dan menyambut Asian Games," tutupnya.

Untuk diketahui, nantinya setelah direvitalisasi, Kali Besar dilengkapi dengan trotoar lebar yang dihiasi instalasi patung dan juga kursi-kursi bagi para pengunjungu untuk duduk bersantai.

Trotoar sepanjang 1,2 juga dilengkapi dengan guiding block yang ramah bagi penyandang disabilitas.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9311 seconds (0.1#10.140)