7 Jurusan Langka di PTN dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Pilih di SNPMB 2024

Minggu, 11 Februari 2024 - 08:56 WIB
loading...
7 Jurusan Langka di PTN dengan Prospek Kerja Menjanjikan, Pilih di SNPMB 2024
Ini adalah 7 jurusan langka yang ada di sejumlah PTN di Indonesia. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Ini adalah 7 jurusan kuliah langka yang hanya ada di sejumlah PTN di Indonesia. Daftarnya bisa menjadi rekomendasi untuk mendaftar diSeleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ( SNPMB) 2024

Ada sejumlah jurusan kuliah yang hanya tersedia di satu atau dua perguruan tinggi negeri saja. Memang pilihannya tidak banyak namun ada prospek kerja yang menjanjikan bagi para lulusannya.

Berikut ini 7 jurusan langka di Indonesia yang mungkin sejalan dengan cita-cita kalian. Langkanya jurusan ini bisa menawarkan pengalaman kuliah yang pastinya akan berbeda dari mahasiswa jurusan lain.

Baca juga: 8 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Paling Dibutuhkan PT PLN, Berikut Daftarnya

Apa saja jurusan langka tersebut, apa yang akan dipelajari, dan bagaimana prospek kerjanya? Berikut ulasannya, dikutip dari laman Brainacademy.

7 Jurusan Langka di PTN dengan Prospek Kerja Menjanjikan

1. Teknobiomedis


Mendengar nama jurusan Teknobiomedis mungkin terasa sedikit asing ya. Karena jurusan ini hanya tersedia di beberapa universitas di Indonesia saja.

Jurusan Teknobiomedis ini adalah jurusan yang menggabungkan ilmu kedokteran dengan ilmu keteknikan yang digunakan untuk merancang alat-alat mekanis dan elektronis di dunia medis.

Dalam jurusan ini akan mempelajari ilmu elektronika, fisika medis, hingga anatomi tubuh. Nantinya, lulusan teknobiomedis diharapkan dapat menjadi pemecah masalah (problem solver) atas permasalahan di dunia kedokteran sehingga alat atau outcome yang dihasilkan oleh lulusan teknobiomedis dapat meningkatkan kesehatan manusia.

Prospek Kerja Lulusan

Lulusan jurusan Teknobiomedis dapat bekerja di laboratorium kesehatan, perusahaan obat atau farmasi, rumah sakit hingga lembaga penelitian.

Tersedia di mana?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2638 seconds (0.1#10.140)