Bandit Jalanan Marak, Polisi Gelar Operasi Khusus Selama Sebulan

Kamis, 05 Juli 2018 - 09:48 WIB
Bandit Jalanan Marak, Polisi Gelar Operasi Khusus Selama Sebulan
Bandit Jalanan Marak, Polisi Gelar Operasi Khusus Selama Sebulan
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis memerintahkan jajarannyan untuk melakukan operasi khusus terkait dengan aksi kejahatan jalanan yang semakin marak di Ibu Kota. Operasi khusus ini akan dilakukan satu bulan penuh selama Juli ini.

Operasi khusus ini melibatkan semua unsur kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya, mulai dari tingkat Polda hingga Polsek. "Ini untuk menjaga situasi agar Jakarta selalu dalam keadaan aman dan terkendali," ujar Kapolda.

Diketahui, belakangan ini kasus kejahatan jalanan, seperti penjambretan, terjadi di wilayah Jakarta hingga membuat masyarakat resah. Sebut saja kasus penjamberetan yang menimpa Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarief Burhanudin. (Baca: (Baca juga: Penjambret Dirjen Kementerian PUPR Ternyata Anggota Sindikat Besar)

Terbaru, aksi penjambretan terhadap penumpang ojek online bernama Warsilah di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, hingga membuat korban tewas setelah terjatuh dari sepeda motor. (Baca juga: Dijambret, Wanita Penumpang Ojol Tewas Terjatuh dari Sepeda Motor)

Terkait hal ini Kapolda telah membentuk tim gabungan dari unsur Polda, Polres, dan Polsek. Kapolda juga sudah memerintah anak buahnya agar menembak pelaku jambret yang nekat beraksi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu mengatakan, pihaknya hingga kini masih memburu pelaku. Ia mengaku belum bisa membeberkan lebih rinci soal terduga pelaku agar yang bersangkutan tidak kabur dan bisa segera diciduk.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4267 seconds (0.1#10.140)