Distribusi Air PDAM di Depok Akan Berhenti Selama 14 Jam

Kamis, 05 Juli 2018 - 08:29 WIB
Distribusi Air PDAM di Depok Akan Berhenti Selama 14 Jam
Distribusi Air PDAM di Depok Akan Berhenti Selama 14 Jam
A A A
DEPOK - Distribusi air dari PDAM Tirtha Asastha akan terhenti sementara selama 14 jam mulai Kamis (5/7/2018) malam nanti. Warga diimbau agar menampung air bersih seperlunya sebelum dilakukan penghentian aliran air.

Supervisor Komunikasi dan Layanan Pelanggan, Ratih Ditta Sugiarti, mengatakan, seluruh area wilayah pelayanan Timur akan mengalami gangguan, seperti Kecamatan Sukmajaya, Cimanggis Cilodong, dan Tapos. Pemadaman air sementara akan dilakukan karena ada pengerjaan lima proyek yang dilakukan oleh PDAM Tirtha Asastha, salah satunya adalah penyambungan pipa.

“Kami akan tapping pipa sekitar 400 mm ke jalur intake, juga ada perbaikan pipa di beberapa wilayah, seperti komplek Pelni, Taman Cimanggis. Selain itu, kami akan kuras reservoir IPA Legong,” ujarnya.

Pemadaman akan dilakukan pada Kamis malam sekitar pukul 20.00 WIB hingga Jumat besok pukul 10.00 WIB. “Sebetulnya diperkirakan beres tujuh jam, tapi melihat ada wilayah-wilayah yang jauh, seperti Tapos dan Cilangkap, maka kami ambil waktu aman, yaitu 14 jam atau sampai pukul 10.00 WIB pagi,” tukasnya.

Untuk antisipasi ketersediaan air pihaknya telah menyiapkan tiga mobil tangki air. Mobil yang disiapkan dua unit berisi 4.000 liter dan satu 5.000 liter. “Bila nanti masyarakat kekurangan air maka akan segera kami turunkan secara mobile,” tandasnya.

Sementara itu, Supervisor Pemeliharaan dan Instalasi Air PDAM Tirtha Asastha, Iwan, menuturkan, penghentian sementara aliran air tersebut juga dilakukan untuk mengganti mesin Low Voltage Main Distribution Panel (LVMDP).

“Panel pembagi daya listrik ke instalasi PDAM (turbin pengolahan) ini memang harus diganti, yang lama sudah harus diganti, ini dari zaman PDAM masih diberi nama Kahuripan (40 tahun). Nanti kabel yang semrawut dibenarin,” katanya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6561 seconds (0.1#10.140)