5.822 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran

Sabtu, 10 Februari 2024 - 01:02 WIB
loading...
5.822 Personel Gabungan Amankan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. Sebanyak 5.822 personel gabungan amankan kampanye akbar Anies-Muhaimin dan Prabowo-Gibran di Jakarta pada hari ini. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sebanyak 5.822 personel dikerahkan untuk mengamankan kampanye akbar dua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Jakarta pada Sabtu (10/2/2024) ini. Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berkampanye di Jakarta International Stadium (JIS), sementara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kami bagi dua. Untuk pengamanan di JIS sebanyak 2.566 personel, sedangkan di GBK sebanyak 3.256 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024).

Ade Ary juga menambahkan seluruh personel tersebut merupakan personel gabungan dari Polda Metro Jaya, jajaran Polres, Kodam Jaya, jajaran di tingkat pemerintah provinsi, dan jajaran di tingkat pemerintah kota seperti Satpol PP, Dishub, Damkar, dan Dinkes.

Lebih detail Ade menjelaskan untuk kampanye di kawasan GBK diberlakukan car free day bagi peserta mulai pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB.



Kemudian, Ade mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

"Mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan pemilu, menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah dan harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai, dan bermartabat, " kata Ade Ary.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1227 seconds (0.1#10.140)