Hari Terakhir JFK 2018, Masyarat Tumpah Ruah di Kemayoran

Senin, 02 Juli 2018 - 00:42 WIB
Hari Terakhir JFK 2018, Masyarat Tumpah Ruah di Kemayoran
Hari Terakhir JFK 2018, Masyarat Tumpah Ruah di Kemayoran
A A A
JAKARTA - Penutupan Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2018 berlangsung meriah, jutaan pengunjung tumpah ruah dalam penutupan acara, Minggu 1 Juli 2018 malam.

Pantauan KORAN SINDO di acara penutupan itu, lorong JFK penuh sesak, sejumlah pengunjung tidak bisa beraktivitas bebas. Sejumlah stand stand penjualan dipenuhi oleh masyarakat, lelang barang tampak hadir di sejumlah stand penjualan.

Termasuk pembelian barang, sejumlah masyarakat memanfaatkan hari terakhir dengan membeli sejumlah barang, mulai dari koper, pakaian, hingga peralatan rumah tangga.

Untuk memanfaatkan barang yang ada, sejumlah pengunjung kemudian menyewa troli yang ada dekat pintu masuk. Mereka kemudian berkeliling mendatangi sejumlah stand stand.

"Yah lumayan mas, kami beli beberapa barang. Kaya helm, koper, sampai karpet, kebetulan hari ini harganya, miring banget," ucap Yanti (37), warga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Yanti mengaku, sengaja datang kembali di hari terakhir untuk belanja. Kebetulan dua hari lalu gaji kantornya baru aja turun. "Yang paling diburu sih tv sama kasur," katanya.

Lain halnya, dengan Firman (48), warga Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat ini. Firman sengaja datang bersama istrinya dan meninggalkan anaknya di rumah.

"Mobilnya sengaja saya kosongkan. Supaya muat barang banyak," tutur Firman.

Di JFK, Firman membeli banyak barang mulai dari Kasur, Televisi LED 40 inci, hingga beberapa karpet. Pembelian itu diakui hampir mencapai belasan juta.

Baik Yanti maupun Firman mengaku cukup puas dengan JFK 2018. Ia pun bakal menabung berbelanja JFK 2019 mendatang.

"Saya senang dan puas PRJ (JFK) 2018, tahun depan saya bakal ke sini lagi," tuturnya.

Acara penutupan PRJ 2018 sendiri ditutup dengan penampilan Sheila on 7 yang memukau. Aksi panggung band asal Jogja ini ditunggu sejumlah masyarakat yang hadir. Beberapa orang tampak setia menunggu, membuat suasana panggung utama penuh sesak.

Astri (32), mengaku jauh datang dari Tangerang untuk menunggu penampilannya Sheila on 7 di lantai 2 stand makanan. Ia datang bersama suaminya, Toto (35), untuk bernostalgia.

"Yah sekalian belanja. Tapi Sheila yang paling ditunggu," ucapnya.

Astri senang dengan aksi panggung Sheila. Ia dan suami kemudian terhanyut dalam gemerlap lantunan lagu sheila yang cukup hits di tahun 2.000-an.

Di antara sekian banyak barang yang paling dicari adalah stand smartphone. Perlombaan diskon di stand membuat mereka berlomba-lomba membeli barang.

Stand smartphone yang ikut berpartisipasi Jakarta Fair Kemayoran 2018 di antaranya, Erafone, iBox, Telesindo, Sentra Ponsel, Samsung, Advan, Evercross, dan masih banyak lagi. Selain promo dan diskon, setiap stan juga ada yang memberikan kemudahan dalam berbelanja, misalnya cicilan bunga 0% seperti yang dilakukan Erafone.

Menurut Indrawan selaku team leader Erafone, pengunjung Jakarta Fair Kemayoran 2018 ​sejak hari pertama hingga kini ramai berkunjung ke standnya.

"Sejak hari pertama berlangsung sampai saat ini pengunjungnya masih ramai. Banyak pengunjung yang datang ke stand Erafone karena kemudahan pembayaran, misalnya cicilan bunga 0%.Selain itu, pengunjung yang tidak memiliki kartu kredit juga bisa membayar dengan Spektra, HCI, atau KreditPlus," tutur Indrawan.

Indriawan mengatakan barang yang paling dicari di antaranya Samsung, Oppo, Vivo, dan Xiaomi.

Sementara itu, supervisor stan Telesindo, Jonathan mengatakan, produk yang paling laku di standnya ialah Samsung. Kemudian baru Vivo, Xiami, dan Blackberry yang penjualannya hampir sama.

Stan Erafone juga akan memberikan promo menarik menjelang penutupan, yaitu dengan mengadakan lelang produk display dari smartphone yang tersedia mulai harga Rp99.000. ​

Sementara itu menurut Indrawan stan Erafone memiliki target penjualan hingga 23 miliar rupiah selama acara berlangsung.

"Target penjualan kami itu mencapai 23 miliar rupiah. Alhamdulillah sampai saat ini, kami sudah berhasil mencapai 24,5 miliar rupiah," tuturnya.

Sementara menurut Jonathan, stan Telesindo sudah berhasil menjual unit smarphone hingga sekitar 1.700 unit. Jumlah angka tersebut bisa masih akan bertambah hingga penutupan Jakarta Fair Kemayoran 2018.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3223 seconds (0.1#10.140)