Begini Respons Anies Tanggapi Hasil Pilkada Botabek

Jum'at, 29 Juni 2018 - 21:47 WIB
Begini Respons Anies Tanggapi Hasil Pilkada Botabek
Begini Respons Anies Tanggapi Hasil Pilkada Botabek
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah menghubungi sejumlah kepala daerah di Bogor, Tangerang dan Bekasi yang menjadi peserta Pilkada serentak 2018. Anies hanya berpesan agar seluruh koleganya tersebut menunggu hasil resmi pilkada dari Komisi Pemelihan Umum (KPU) daerah setempat.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta semua pihak menunggu hasil penghitungan suara resmi dari KPU terkait Pilkada serentak 2018. Pasalnya penghitungan suara Pilkada serentak masih berupa hitung cepat (quick count) bukan penghitungan suara resmi dari KPU.

"Kita tunggu sampai semua hasil selesai, karena kemarin hasil penghitungan suara kan baru quick count ya. Nanti kita tunggu sampai hasilnya lengkap dari KPU," ujar Anies di Balai Kota, Jakarta, Jumat (29/6/2018).

Mantan Mendikbud itu mengaku sudah berkomunikasi dengan koleganya yang maju di Pilkada serentak. Namun dia meminta koleganya untuk menunggu hasil resmi dari KPU.

"Sudah (berkomunikasi) saya bilang bahwa quick count sudah ada, tapi nanti kita tunggu hasilnya yang lengkap," jelas Anies. Dalam kesempatan itu, Anies menilai Pilkada serentak 2018 cukup baik dalam penyelenggaraannya.

"Pilkada serentak berjalan dengan baik rapi tertib menandakan bahwa bangsa Indonesia bisa menjadi contoh dalam mempraktikkan demokrasi untuk dunia dan ini merupakan modal yang penting bagi kita untuk bekerja lebih baik lagi kedepan khususnya di Jakarta," ucapnya.

Diketahui, sejumlah kandidat calon kepada daerah di Bekasi, Tangerang Kota, dan Kabupaten Tangerang dan Bogor diisi oleh calon petahana. Dan mayoritas calon petahana tersebut memenangkan pilkada berdasarkan hasil quick count.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5210 seconds (0.1#10.140)