alexametrics

Usai Amankan Pilkada dan Lebaran, Polda Fokus ke Asian Games

loading...
Usai Amankan Pilkada dan Lebaran, Polda Fokus ke Asian Games
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. Foto/Dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengatakan, polisi sukses melakukan Operasi Ketupat Jaya 2018 atau pengamanan Lebaran 2018. Indikatornya adalah menurunnya tingkat kriminalitas, kecelakaan lalu lintas, dan pelanggaran lalu lintas dibanding tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah kami semua di jajaran PMJ (Polda Metro Jaya) telah melaksnakan operasi ketupat dan semuanya berjalan dengan baik, aman, lancar tertib," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jumat (29/6/2018).

Menurut Idham, setelah mengamankan Idul Fitri di wilayah hukumnya, saat ini Polda Metro tengah fokus mengawal Pilkada Serentak 2018. Polisi masih melakukan pengamanan penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada di Kota dan Kabupaten Tangerang, Bekasi, dan Depok.



"Pelaksanaan pilkada serentak, dari 15.640 TPS pelaksanaan seluruhnya aman dan lancar, tak ada satupun kejadian apapun. PPK itu di tingkat Kecamatan, jadwalnya dari tanggal 28 sampai nanti tanggal 4 Juli," tuturnya.

Ke depan, tambah Idham, Polda Metro akan fokus pada pengamanan event internasional Asian Games yang akan berlangsung pada Agustus 2018. Dia berharap adanya apel konsolidasi yang digelar hari ini bisa merapatkan anggota untuk lebih intens dalam mengamankan Asian Games.

"Selaku pimpinan polda dan seluruh pejabat utama, Kapolres pagi ini kami kumpulkan, seluruh anggota bersama-sama apel konsolidasi menghadapi kegiatan yang di depan sudah menunggu lagi, di antaranya pengamanan Asian Games," katanya.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak