alexametrics

Hari Ini KPU Kota Tangerang Gelar Pilkada Susulan di Tiga TPS

loading...
Hari Ini KPU Kota Tangerang Gelar Pilkada Susulan di Tiga TPS
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A+ A-
TANGERANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang hari ini akan menggelar pencoblosan susulan di tiga tempat pemungutan suara (TPS) yang tidak terlayani saat Pilkada Serentak Rabu (27/6/2018) lalu. Pemungutan suara susulan (PSS) ini untuk menindaklanjuti rekomendasi dari Panwaslu Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane mengatakan, pemungutan suara susulan memiliki dasar sesuai rekomendasi dari Panwaslu Tangerang Nomor 103/PW/K.PANWASLU_KAC.TNG/VI/2018.

"Rekomendasinya pemungutan suara susulan Pilkada Kota Tangerang di rumah sakit. Bukan PSU (pemungutan suara ulang) yah, tapi pemungutan suara susulan (PSS)," ujarnya, Kamis (28/6/2018) malam. (Baca: Panwaslu Tangerang Rekomendasikan Pemungutan Ulang di 2 Rumah Sakit)

Ketiga TPS yang dimaksud adalah TPS 14 dengan 17 pemilih, dan TPS 15 dengan 17 pemilih. Kedua TPS itu akan melayani 34 pemilih di RSUD Kota Tangerang.

Sedangkan TPS terakhir adalah TPS 33 di Kelurahan Buaran Indah dengan jumlah pemilih sebanyak 25 orang. Dengan demikian total pemilih yang mengikuti PSS berjumlah 59 orang.

"PSS akan dilaksanakan pada Jumat 29 Juni 2018 pukul 07.00-13.00 WIB, dengan pelaksana KPU/PPK/PPS/KPPS. Mohon doa dan kelancarannya," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 34 pasien dan petugas medis RSUD Kota Tangerang, serta 25 pemilih di RS Usada Insani, tidak bisa mencoblos.

Penyebabnya, tidak ada petugas KPU/PPK/PPS/KPPS yang melayani pemilihan di rumah sakit tersebut. Akibatnya, puluhan pasien RS tidak bisa memilih. (Baca juga: Pasien RSUD Tak Bisa Mencoblos, KPU Kota Tangerang Akui Salah)
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak