alexametrics

Penghujung Libur Lebaran, Ragunan Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung

loading...
Penghujung Libur Lebaran, Ragunan Diserbu Puluhan Ribu Pengunjung
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Puluhan ribu pengunjung memadati kawasan Taman Margasatwa Ragunan (TMR), pada Minggu (24/6/2018) siang ini. Tercatat ada sekitar 30 ribuan pengunjung yang memadati lokasi wisata murah tersebut.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Harsono mengatakan, pada Minggu (24/6/2018) siang ini, tercatat ada puluhan ribu masyarakat yang memasuki kawasan TMR, baik yang berasal dari kawasan Jakarta maupun dari kawasan luar kota Jakarta, seperti Depok, Bekasi, Bogor, dan Tangerang.

"Hingga siang ini, sudah ada 30 ribuan lebih pengunjung, motor ada tiga ribuan, mobil 1.700, Bus 35, dan 160 sepeda. Untuk data anak terpisah masih nihil," ujarnya pada wartawan, Minggu (24/6/2018).

Menurutnya, kepolisian pun melakukan pengamanan di kawasan tersebut, baik di dalam maupun di luar TMR, seperti pengaturan arus lalu lintas. Pasalnya, di kawasan tersebut sejak Lebaran 2018 hingga kini terus dipadagi masyarakat.

"Kita dalam pengamanan juga dibackup Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya, saat ada apa-apa, seperti kehilangan ada petugas kami di lapangan yang siap membantu, termasuk polwan, atau ada pos-pos yang sudah kita dirikan di dalam TMR," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak