Pastikan Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Sambangi Bawaslu dan KPU Provinsi Sultra

Selasa, 06 Februari 2024 - 20:19 WIB
loading...
Pastikan Kesiapan Jelang Pemilu 2024, Pj Gubernur Sambangi Bawaslu dan KPU Provinsi Sultra
Penjabat (Pj) Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU Provinsi untuk memastikan kesiapan jelang Pemilu, pada Selasa (6/2/2024). Foto/Ist
A A A
KENDARI - Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Andap Budhi Revianto menyambangi Kantor Bawaslu dan KPU Provinsi untuk memastikan kesiapan jelang Pemilu 2024, pada Selasa (6/2/2024).

Pj Gubernur didampingi didampingi Sahli bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemprov Sultra La Ode Fasikin mengawali kunjungan kerjanya ke Kantor Bawaslu untuk melihat kesiapan jajaran Bawaslu. Selain itu memonitor perkembangan pelanggaraan netralitas ASN selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2024.



"Hari ini saya datang ke Kantor Bawaslu untuk berkoordinasi dan melihat kesiapannya sekaligus menanyakan apakah ada kendala yang harus disikapi sekaligus cek mengenai perkembanga. pelanggaran ASN. Alhamdulillah, secara umum pelanggaran netralitas ASN menurun drastis dibanding Pemilu sebelumnya. Dilingkungan Pemprov Sultra sendiri sampai saat ini zero pelanggaran," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sultra Iwan Rompo melaporkan bahwa Bawaslu saat ini intens koordinasi Pemprov melalui Satpol PP Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk melakukan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) pada masa tenang Pemilu (11 hingga 13 Februari).

"Kemarin kami telah kumpul bersama instansi terkait dan perwakilan Parpol untuk sosialisasi penurunan APK saat masa tenang. Langkah ini akan terus kami lakukan guna terwujudnya Pemilu di Sultra yang aman, damai dan kondusif," ungkap Iwan.

Pj Gubernur melanjutkan kunjungan ke Kantor KPU Provinsi Sultra. Setibanya di lokasi, Pj Gubernur menerima laporan kesiapan KPU menjelang hari pemungutan suara melalui paparan Ketua KPU.



"Secara khusus saya mengunjungi Bawaslu dan KPU Provinsi Sultra guna melihat kesiapan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 serta sebagai wujud sinergisitas yang baik antara Pemerintah Provinsi dan KPU," pungkasnya.

Pada kesempatannya, Ketua KPU Asril melaporkan perkembangan penyelenggarannya Pemilu di Provinsi Sultra. Ia mengatakan 3 (tiga) hal utama kesiapan KPU menuju hari pemungutan suara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9007 seconds (0.1#10.140)