alexametrics

Tol Cikampek Masih Padat, Contraflow Diberlakukan dari KM 47 hingga KM 41

loading...
Tol Cikampek Masih Padat, Contraflow Diberlakukan dari KM 47 hingga KM 41
Kondisi ruas Tol Jakarta-Cikampek tampak padat merayap cenderung macet. Foto: SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Memasuki H+6 Lebaran 2018, volume kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta, masih terpantau dipadati kendaraan pemudik. Salah satu titik kepadatan kendaraan terjadi jelang rest area KM 42.

Untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di ruas tol utama pemudik ke arah Jawa itu, kepolisian kembali memberlakukan contraflow atau rekayasa lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan pada suatu jalan raya menjadi melawan arus.

"Guna mengurangi kepadatan lalu lintas imbas membludaknya pengunjung Rest Area KM 42, Polri melakukan rekayasa lalu lintas (contraflow) di KM 47 Karawang Barat s/d KM 41 di ruas Tol Jakarta Cikampek," tulis @TMCPoldaMetro, Jumat (22/6/2018) petang.



Senior Spesialist Corporate Comunication PT Jasa Marga Tbk, Irra Susiyanti, mengakui adanya pemberlakukan contraflow tersebut.

"Iya, contraflow diberlakukan lagi sore ini sejak pukul 16.30 WIB, untuk mengurai dan mengalirkan kepadatan lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek," ujar Irra.

PT Jasa Marga memprediksi kepadatan arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek masih terjadi pada H+6 ini, karena masih adanya pemudik yang belum kembali ke Jakarta.

"Dari total jumlah kendaraan sampai pagi tadi tercatat, masih ada sekitar 30% kendaraan pemudik yang belum kembali ke Jakarta," tandasnya.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak