alexametrics

HUT DKI, Sandiaga Akan Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui UMKM

loading...
HUT DKI, Sandiaga Akan Tingkatkan Ekonomi Warga Melalui UMKM
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menilai HUT Jakarta memiliki makna penting bagi warga Jakarta. Sandi berharap, HUT Jakarta meningkatkan ekonomi Ibu Kota, salah satunya membuka lapangan pekerjaan yang luas.

“Mudah-mudahan merayakan kemenangan atas ekonomi Jakarta yang sekarang sudah mulai membaik, sehingga kita bisa membuka lapangan pekerjaan," ucap Sandi saat perayaan HUT DKI ke-491 di area PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 21 Juni 2018 malam.

Pemprov DKI Jakarta, kata Sandi, akan terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dalam pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Bersama Anies, Sandi akan terus kerja keras terhadap demi mewujudkan ekonomi mulai dari akar rumput, ekonomi usaha mikro kecil menengah. “Dan di sini kita lihat dari data-data bahwa Jakarta Fair menunjukkan peningkatan ekonomi," tuturnya.

Sandi menyebutkan Jakarta Fair Kemayoran harus terus membanggakan. Sebab, festival ini merupakan festival terbesar dan terlama se-Asia Tenggara. (Baca: HUT DKI, Taman Impian Jaya Ancol Gratiskan Tiket untuk 25 Juni)

Karena itu dalam menjaga daya saing, World Economic Forum, Indonesia masuk diposisi ke 36, naik lima peringkat. Ia pun akan terus bekerja hingga mengalahkan Thailand, Singapura, dan Malaysia.

Pemprov DKI, diakui Sandi akan menjadi gerbang ekspor nasional, destinasi wisata halal global, pusat investasi dengan target emiten ekonomi lima tahun mendatang tumbuh tujuh persen atau naik dari semula 6,3 persen pada tahun 2017.

"Karena setiap 1 persen pertumbuhan ekonomi bisa membuka lebih dari 250.000 tenaga kerja baru. Ini baru menang seperti Fatahillah, menang kita melawan kemiskinan, melawan pengangguraan, kita menang melawan kesenjangan," ungkapnya mereflasasi HUT DKI.

Selain itu, Sandi melihat akan terus menghimpun potensi, membangun daya saing dan memenangkan ekonomi untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya di wilayah Jakarta.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak