Sidang Aman Abdurrahman, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin

Jum'at, 22 Juni 2018 - 08:56 WIB
Sidang Aman Abdurrahman, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
Sidang Aman Abdurrahman, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin
A A A
JAKARTA - Sidang kasus terorisme dengan terdakwa Aman Abdurrahman digelar di PN Jakarta Selatan yang beragendakan putusan atau vonis. Maka itu, polisi pun menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di sekitar sidang.

Ratusan kepolisian dan TNI pada Jumat (22/6/2018) ini sudah melakukan apel pengamanan di halaman gedung pengadilan. Ratusan personel itu dikerahkan untuk mengamankan jalannya persidangan agar berjalan lancar hingga selesai.

Dari ratusan personel itu, terdapat polisi bersenjata laras panjang disiagakan di ruas Jalan Ampera Raya, tepat di depan Pengadilan Jakarta Selatan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Adapun akses pintu keluar dan pintu masuk ditutup oleh pihak kepolisian.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, sebelum sidang digelar, pihaknya terlebih dahulu melakukan sterilisasi di area Pengadilan Negeri Jakarta Selatan untuk mencegah terjadinya hal tak diinginkan.

Selain itu, polisi juga menyiapkan rekayasa arus lalu lintas bila terjadi kepadatan di kawasan PN Jakarta Selatan. "Rekayasa arus lalin dilakukan secara situasional, melihat perkembangan di lapangan yah," katanya pada wartawan, di lokasi.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5998 seconds (0.1#10.140)