alexametrics

Gubernur DKI Ingatkan Warga Pendatang Baru Agar Miliki JKN

loading...
Gubernur DKI Ingatkan Warga Pendatang Baru Agar Miliki JKN
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengimbau pendatang yang ingin mengadu nasib di Jakarta untuk mempersiapkan berbagai macam hal, salah satunya Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, JKN sangat penting bagi warga pendatang karena saat warga tersebut mengalami masalah kesehatan, JKN sangat membantu.

"Dari pengalaman selama ini, yang mendasar pastikan ikut di dalam JKN. Sehingga, kalau ada masalah kesehatan tidak menjadi masalah," ujarnya pada wartawan, Kamis (21/6/2018).



Maka itu, katanya, dia meminta para pendatang untuk melakukan imunisasi atau vaksin sehingga dapat dipastikan terbebas dari virus penyakit yang membahayakan.

Dengan begitu, saat nanti ada masalah pun tidak memberikan kontribusi problem ke daerah baru, baik ke Jakarta atau pun tempat lainnya.

Anies juga meminta, para pendatang mengikuti dan mematuhi aturan yang berlaku di Jakarta dan membuat laporan ke Ketua RT serta melengkapi kartu Identitas. "Aturan kita jelas kalau orang datang harus lapor 1x 24 jam kepada RT setempat jadi ikuti semua aturan yang ada," katanya.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak