alexametrics

Hari Terakhir Cuti Bersama, Warga Jakarta Padati Tempat Wisata

loading...
Hari Terakhir Cuti Bersama, Warga Jakarta Padati Tempat Wisata
Taman IMpian Jaya Ancol. Foto: dok/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Hari terakhir cuti bersama tak mengurangi antusias masyarakat untuk berlibur. Buktinya sejumlah tempat Hiburan masih di padati pengunjung.

Seperti kawasan Taman Impian Jaya Ancol misalnya, hingga pukul 13.00 WIB, Rabu (20/6/2018) sejumlah wahana di kawasan Ancol di padati pengunjung.

Pantauan Koran SINDO, memasuki gerbang utama Ancol, terlihat antrean mengular terjadi di kawasan itu. Sejumlah kendaraan tampak menunggu pintu masuk disisi barat selatan Ancol.

Jalan jalan di kawasan Ancol tampak padat merayap, sejumlah kendaraan tampak mengantre di parkiran dan beberapa wahanan. Petugas tampak melakukan pengalihan arus di beberapa titik, parkir kendaraan dipenuhi kendaraan yang terparkir.

Begitupun dengan pantai Ancol, seperti Pantai Carnaval, Pantai Lagoon, dan Pantai Festival, menjadi lautan manusia. Sejumlah anak anak bersuka cita bermain air diombak tenang, ada pula yang bermain pasir pantai.

Mereka tampak suka cita dengan pengawasan orang tua yang duduk beralas tiker di pasir. “Mumpung hari terakhir mas. Sebelum bapaknya kerja besok, jadi diajakin buat jalan jalan dulu,” tutur Nurul (39) salah satu pengunjung di Pantai Lagoon, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (20/6/2018).

Tak hanya pantai yang di padati pengunjung, sejumlah wahana lainnya, seperti Seaworld, Atlantis, hingga Dufan tak kalah ramai. Promosi yang di gelar oleh pihak Management mendorong sejumlah masyarakat berbondong memenuhi kawasan itu.

Membludaknya pengunjung membuat lalu lintas disana kian padat, kantong kantong parkir di penuhi kendaraan yang ada. Mereka tampak memenuhi kawasan.

Humas PT Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengakui bila di hari cuti bersama masyarakat menuju ancol mulai banyak. Ia mencatat sedikitnya ada 35.715 orang yang datang. Sementara untuk kendaraan, Rika mencatat ada 7.287 kendaraan dengan rincian, 4.685 kendaraan roda empat, dan 2.602 kendaraan roda empat.

Meski demikian, Rika melanjutkan untuk menarik jumlah masyarakat, dufan membuka wahana baru yakni Dragon Ball Z yang didatangkan langsung dari Jepang. Gelaran ini akan dimulai dari 15 Juni sampai 31 Juli 2018 di area indoor Dufan.

"Pertunjukan Dragon Ball ini kami datangkan langsung dari Jepang, spesial dihadirkan untuk meriahkan libur lebaran di Dufan", ujar General Manager Dufan Ancol Taman Impian, Eddy Prastiyo.

Atraksi selama kurang lebih 30 menit ini akan dipenuhi dengan unsur hiburan aksi petualangan dan komedi seni bela diri dengan pesan moral kerja sama tim, loyal dan kepercayaan. Selain menghibur tentu juga akan memberikan pesan mendidik tentang pentingnya kerjasama dalam sebuah tim. Setelah atraksi, jangan lewatkan sesi foto bersama dengan lima tokoh komik legendaris tersebut.

Bagi pengunjung yang memiliki anak kecil jangan khawatir tidak dapat bermain di Dufan, karena sudah ada wahana Dream Playground yaitu wahana bermain khusus anak-anak dengan luas 900 meter persegi yang terdapat di dalam area indoor Dufan. Ada tambahan aktivitas lagi selama periode 15 Juni hingga 15 Juli yaitu lomba mewarnai di area ini.

Menikmati liburan seru di Dufan dengan berpetualang di semua wahana ekstrim dan keluarga akan menjadi lebih hemat karena pada periode liburan kali ini, membeli tiket Dufan seharga Rp 325.000 maka berhak memperoleh Annual Pass yang dapat digunakan untuk rekreasi di Dufan gratis selama satu tahun ke depan. Selain gratis setahun, dengan menunjukan annual pass Dufan dapat diskon hingga 30% di beberapa tenant dan restoran yang berada di Dufan dan Pantai Ancol.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak