Hari Kedua, Penumpang Kereta Bekasi-Soetta Meningkat 500 Persen

Rabu, 20 Juni 2018 - 17:29 WIB
Hari Kedua, Penumpang Kereta Bekasi-Soetta Meningkat 500 Persen
Hari Kedua, Penumpang Kereta Bekasi-Soetta Meningkat 500 Persen
A A A
BEKASI - Warga Bekasi menyambut antusias kehadiran Kereta Bandara Soekarno Hatta (BSH) dari Stasiun Bekasi. Pada hari kedua pengoperasian kereta yang berangkat dari Stasiun Bekasi itu meningkat drastis. Hal itu bisa dilihat dari jumlah penumpang mencapai 320 orang dalam enam perjalanan.

"Dibanding hari perdana, kenaikannya cukup signifikan hampir 500 persen," ujar Humas PT Railink, Diah Suryandari di Bekasi, Rabu (20/6/2018). Menurutnya, masyarakat Bekasi dan sekitarnya saat ini dimudahkan dengan hadirnya kereta api langsung menuju Bandara Soetta.

PT Railink pada Selasa 19 Juni 2018 mulai mengoperasikan Kereta Api (KA) Bandara Soekarno Hatta (BSH) dari Stasiun Bekasi. Sebelumnya, kereta bandara ini hanya beroperasi dari Stasiun Sudirman Baru (BNI City) ke Stasiun Bandara Soetta. PT. Railink adalah perusahaan patungan antara PT. KAI dengan Angkasa Pura II.

Dimana kedua perusahaan ini mengelola kereta bandara. Padahal, kata dia, pada operasi perdana, KA Bandara dari Bekasi hanya mengangkut 64 penumpang. Namun, di hari kedua jumlah penumpang sampai tujuh perjalanan dari total delapan perjalanan Stasiun Bekasi-Stasiun Bandara Soetta.

kemudian Stasiun Bandara Soetta-Stasiun Bekasi meningkat lima kali lipat. Sehingga, kata dia, hal itu melebihi target yang sebelumnya diproyeksikan hanya 100 penumpang."Masyarakat Bekasi banyak yang ingin ke bandara dengan moda tranportasi cepat dan nyaman," katanya.

KA Bandara dari Stasiun Bekasi ke Bandara Soetta mulai pukul 10.05 WIB 11.10 WIB, 13.13 WIB, dan 14.11 WIB. Sedangkan perjalanan sebaliknya berangkat dari Bandara Soetta ke Stasiun Bekasi mulai pukul 07.50 WIB, 8.50 WIB, 10.50 WIB, dan 11.50 WIB.

Adapun waktu tempuh dari stasiun pemberangkatan sampai tujuan 90 menit. Meski demikian, dari empat perjalanan pemberangkatan dari Stasiun Bekasi, pemberangkatan awal paling banyak diminati yaitu mencapai 146 penumpang, lalu pemberangkatan kedua 39 penumpang.

Sementara salah satu penumpang, H. Chotim Wibowo, 45, mengaku senang dengan kehadiran kereta bandara di Stasiun Bekasi ini. Menurut warga Bekasi Timur ini, waktu tempuh ke Bandara semakin cepat."Kalau naik bus bisa 2 jam lebih, itupun kalo gak macet, sekarang kurang satu jam sudah sampai," katanya.

Pria yang hendak ke Jogjakarta dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda tersebut berangkat dari Stasiun Bekasi pukul 11.10 dan sampai di Bandara 12.00 WIB."Saya take off jam 13.00, jadi cepat, tidak usah buru - buru ke bandara kaya waktu naik bus harus prepare 3 jam," tegasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4317 seconds (0.1#10.140)