alexametrics

Prediksi Jasa Marga Soal Puncak Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek Meleset

loading...
Prediksi Jasa Marga Soal Puncak Arus Balik di Tol Jakarta-Cikampek Meleset
Foto: Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
BEKASI - Senior Spesialist Corporate Comunications PT Jasa Marga Tbk Irra Sulisyanti mengakui, apabila prediksi arus balik libur lebaran 2018 di Tol Jakarta-Cikampek oleh pihaknya meleset dari yang diperkirakan.

Hal ini lantaran, adanya peningkatan jumlah volume kendaraan yang signifikan terjadi dalam dua hari terakhir saat ini, pada H+2 dan H+3 hari raya Lebaran tahun 2018 kemarin.

Bahkan, sampai Selasa (19/6/2018) sore ini, kondisi arus lalulintas terus mengalami peningkatan jumlah volume kendaraan hingga sistem one way pun diberlakukan untuk kedua kalinya, ke arah Jakarta sampai Km3 Halim.

Menurut Irra, kondisi peningkatan volume kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek hingga saat ini terjadi karena, adanya kemungkinan perubahan perilaku masyarakat dalam menghindari puncak arus balik yang diprediksi pada H+4 atau Rabu (20/6) besok.



"Alasan lain peningkatan jumlah volume lalin saat ini, bisa juga disebabkan banyak pemudik yang memanfaatkan diskon tarif non tunai yang berlaku, pada 19-20 Juni 2018," ujar Irra, Selasa (19/6/2018).

Sementara itu, Humas PT Jasamarga tbk cabang Tol Jakarta-Cikampek Irwansyah mengungkapkan, melihat situasi arus lalulintas sejak malam tadi hingga saat ini diluar perkiraan pihaknya. Sebab, jumlahnya meningkat dari prediksinya.

"Peningkatan jumlah volume kendaraan di ruas tol hingga saat ini diluar dari perkiraan, dan tentu akan mempengaruhi prediksi kami terkait puncak arus balik lebaran yang diperkirakan terjadi, pada Rabu (20/6) besok," tutur Irwasnyah.

"Kami sendiri belum bisa memprediksi kapan puncak arus balik lebaran terjadi, apakah memang hari ini atau sesuai prediksi kami sebelumnya sebab, harus ada lawan datanya. Jadi, kita lihat saja nanti malam dan besok untuk dapat mengetahui kapan puncak arus baliknya," tandas Irwansyah.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak