Arus Balik, 58 Ribu Pemudik Tiba di Terminal Kampung Rambutan

Selasa, 19 Juni 2018 - 15:47 WIB
Arus Balik, 58 Ribu Pemudik Tiba di Terminal Kampung Rambutan
Arus Balik, 58 Ribu Pemudik Tiba di Terminal Kampung Rambutan
A A A
JAKARTA - Jumlah pemudik yang tiba di Terminal Kampung Rambutan pada arus balik hingga H+4 Lebaran sudah mencapai 58.407 orang.

"Total sudah 58 ribu (pemudik) contoh ini yang kemarin kan 36 ribu sekarang sudah 22 ribu. Jadi totalnya 58 ribu yang sudah tiba ke Terminal Kampung Rambutan," kata Kepala Satuan Pelaksana Terminal Kampung Rambutan Thofik Winanto, saat ditemui di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Selasa, (19/6/2018).

Dari data yang diberikan Thofik, lonjakan penumpang terjadi pada H+2 yakni mencapai 17.492 pemudik begitu juga pada H+3 yang mencapai 22.044 ribu orang.

Thofik mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Transjakarta untuk menyiapkan angkutan bagi mereka yang hendak melanjutkan perjalanan dari Kampung Rambutan menuju berbagai tempat di Jakarta.

"Untuk yang antisipasi penumpang yang kembali ke Jakarta kita dari Dinas Perhubungan (Dishub) berkordinasi dengan Transjakarta menyiapkan angkutan dini (Andini) hari itu. Untuk yang regulernya sudah siap semuanya," terangnya.

Thofik menjelaskan, para pemudik lebih banyak berdatangan pada dini hari. Menurutnya, kebanyakan pemudik memilih perjalanan pada malam hari sehingga tiba di terminal pada dini hari.

"Kemarin saya komunikasi terus saya pantau di lapangan pukul 03.00 WIB lah penumpang itu berdatangannya. Jadi lebih mayoritas penumpang itu berdatangan malam hari," tukasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0799 seconds (0.1#10.140)