Sejak H-1 Lebaran, 296.315 Pengunjung Padati Kawasan Ancol

Senin, 18 Juni 2018 - 10:59 WIB
Sejak H-1 Lebaran, 296.315 Pengunjung Padati Kawasan Ancol
Sejak H-1 Lebaran, 296.315 Pengunjung Padati Kawasan Ancol
A A A
JAKARTA - Memasuki masa libur Lebaran kedua Minggu 17 Juni 2018 kemarin kawasan wisata Pantai Ancol Taman Impian terus dikunjungi wisatawan. Antusias warga mengunjungi tempat ini di musim Lebaran memang selalu tinggi.

"Tercatat sejak H-1 Lebaran 14 Juni sampai H+2 17 Juni sebanyak 296.315 pengunjung berlibur di kawasan Ancol," ujar Corporate Communication Ancol Taman Impian Rika Lestari ketika dihubungi, Senin (18/6/2018).

Rika menuturkan, tingginya animo masyarakat yang berwisata ke kawasan Ancol didukung dengan beragam acara dan hiburan yang disediakan Manajemen Ancol. Seluruh unit rekreasi Ancol menyuguhkan acara yang menarik dan menghibur antara lain atraksi jetski dan flying board di pantai lagoon, pertunjukan internasional Dragon Ball Z di Dunia Fantasi, pertunjukan penyelam bermain bola (juggling ball) di dalam akuariun utama Seaworld Ancol, festival Kampung Budaya Betawi di Pasar Seni, sampai pertunjukan sulap oleh Tim pesulap ternama Deny Darco di Ocean Dream Samudra.

"Tidak hanya itu sejumlah hadiah undian juga disiapkan bagi pengunjung, berenang berhadiah 2 unit sepeda motor di Atlantis Ancol dan hadiah umrah di Ocean Dream Samudra," lanjutnya.

Kabar adanya buaya yang muncul di Pondok Dayung Tanjung Priok juga tidak berpengaruh terhadap pengunjung. Namun untuk faktor keamanan pengunjung tidak perlu khawatir, karena saat pekan libur Lebaran ini jumlah personel keamanan di kawasan Ancol ditambah sampai dua kali lipat. Begitupun dengan jumlah petugas kebersihan dan P3K.

"Bagi pengunjung yang suka berwisata di sore dan malam hari dapat menikmati indahnya dekorasi lampu di sepanjang kawasan Pantai Lagoon. Atraksi flyingboard juga makin menarik karena ditambah ornamen lampu. Tidak hanya itu, berwisata bahari menggunakan perahu wisata menyusuri Pantai Ancol makin syahdu dengan lampu-lampu penerangan di perahu tersebut. Indah dan mengesankan," terang Rika.

Dengan beragam hiburan dan acara yang disajikan serta keamanan dan kebersihan yang disiagakan dapat dipastikan Manajemen Ancol siap menyambut ribuan pengunjung dan tetap melayani pengunjung yang ingin menikmati pantai sampai 24 jam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3081 seconds (0.1#10.140)