alexametrics

Tertutup Soal SP3 Kasus Habib Rizieq, IPW Sindir Polri

loading...
Tertutup Soal SP3 Kasus Habib Rizieq, IPW Sindir Polri
Ketua Presidum IPW Neta S Pane. Foto: dok/SINDOweekly
A+ A-
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane angkat bicara atas penerbitan SP3 Kasus Habib Rizieq yang terkesan ditutupi oleh Polri. IPW beranggapan, sikap itu terjadi karena Polri merasa malu kepada publik.

"Kami memberi apresiasi pada Polri yang sudah mengeluarkan SP3 dalam kasus Habib Riziq," kata Neta kepada SINDOnews, Minggu (17/6/2018).

Publik menilai, lanjut Neta, sikap polisi belakangan ini cenderung aneh, tidak terbuka dan tertutup. Sehingga menimbulkan berbagai spekulasi yang merugikan Polri sendiri.

Neta menambahkan, jadi jangan heran dalam pemberian SP3 kasus dugaan chat mesum Habib Rizieq sikap Polri juga tertutup. "Sejak awal IPW yakin SP3 itu sudah dipegang Habib Rizieq," terangnya. (Baca: Habib Rizieq Sebut Telah Mendapat SP3 dari Penyidik)

Sebab tidak mungkin pengacaranya dan Habib Rizieq berani mengumumkan ke publik jika SP3 tersebut belum mereka pegang. "Itu tak lain karena Polri merasa malu kepada publik," terangnya.

Neta berharap, Polri sebagai institusi yang dibiayai rakyat harus transparan kepada rakyat yang menggajinya. Sehingga rasa keadilan tercipta dan rasa keadilan benar-benar bisa dirasakan dan polisi tidak diskriminatif dalam melakukan penegakan hukum.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak