Kotak Amal Anak Yatim di Masjid Al Jihad Jurangmangu Dibobol Maling

Sabtu, 16 Juni 2018 - 18:42 WIB
Kotak Amal Anak Yatim di Masjid Al Jihad Jurangmangu Dibobol Maling
Kotak Amal Anak Yatim di Masjid Al Jihad Jurangmangu Dibobol Maling
A A A
TANGERANG SELATAN - Di tengah suasana Lebaran, kotak amal anak yatim di masjid Jami Al Jihad, di Bintaro Jaya, Jurangmangu Barat, Pondok Aren, Tangerang Selatan dibobol maling.

Aksi pembobolan kotak amal anak yatim ini, dilakukan saat siang hari. Kontan, pengurus masjid dan warga sekitar masjid dibuat heboh.

Encu, salah seorang warga sekitar yang tinggal di belakamg masjid mengaku, saat kejadian keluarga besarnya sedang berkumpul, melakukan halal bihalal di teras rumah yang menghadap ke arah masjid.

"Kejadiannya siang, sekira jam 3-an, waktu sebelum salat ashar. Tahu-tahu, kotak amal anak yatim sudah dicongkel," papar Encu, ditemui di lokasi, Sabtu (16/6/2018).

Saat diperiksa, sejumlah uang yang ada di dalam kotak sudah hilang. Uang yang diambil, hanya pecahan Rp20-50 ribu. Sedang uang recehan logam tidak diambil, dan masih dibiarkan di dalam kotak amal.

Acin, salah seorang pengurus masjid Jami Al Jihad mengatakan, pihaknya baru tahu kotak amal untuk anak yatim dicongkel dari seorang jamaah wanita, warga sekitar.

"Jadi ada seorang jamaah yang bilang ke saya, bahwa kotak amal untuk anak yatim di dekat tempat salat wanita dicongkel. Padahal, sebelumnya kotak amal itu ada di depan pintu masuk masjid," ungkapnya.

Dia menduga, kotak amal yang diikat oleh kawat itu dibongkar, saat sedang sepi. Lalu dibawa masuk ke dalam tempat salat wanita dan dicongkel di sana, lalu dikuras.

"Ini kejadian yang sudah beberapa kali di masjid ini kotak amal dicongkel selama bulan puasa. Di masjid ini memang tidak ada kamera pengintai CCTV, karena pengurus tidak mampu membeli," jelasnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5676 seconds (0.1#10.140)