alexametrics

Garong Rumah di Malam Lebaran, Ilham Babak Belur Dihajar Warga Serpong

loading...
Garong Rumah di Malam Lebaran, Ilham Babak Belur Dihajar Warga Serpong
Pelaku pencurian rumah warga di di Serpong, RT 08/002, Kota Tangsel, tadi malam babak belur dihajar warga. Foto/SINDonews/Hasan Kurniawan
A+ A-
TANGERANG - Bagi Anda yang masih merayakan Lebaran, sebaiknya tetap waspada. Karena, pelaku garong rumah selalu mencari celah untuk beraksi. Seperti yang terjadi, di Serpong, RT 08/002, Kota Tangsel, tadi malam. Seorang pelaku garong nekat menyatroni rumah warga, dan tepergok sang pemilik rumah.

Alhasil, barang curian tak dapat diraih, babak belur dan dinginnya ruang tahanan Polsek Serpong yang didapatkan. Aksi garong ini, terjadi pada Sabtu 16 Juni 2018 dini hari.

"Saat pelaku coba masuk, saya sedang ada di dalam rumah," ujar Muhammad Ilham, pemilik rumah yang memergoki aksi garong itu, di Serpong, Sabtu (16/6/2018).

Dijelaskan Ilham, aksi garong pelaku yang diketahui bernama Dede Ramli, warga Muara Angke itu terjadi tengah malam, sekira pukul 00.30 WIB, saat kondisi sepi. "Saat pelaku membuka pintu dan melihat ada orang di dalam, dia langsung kabur. Saat itu saya kejar dan teriaki maling, hingga warga ikut mengejar," ungkapnya.

Pelaku akhirnya tertangkap oleh warga dan langsung menjadi bulan-bulanan, hingga mengalami luka di kepala, hidung, dan memar di sekujur tubuhnya. "Pelaku punya banyak tatoo. Saat ditanya warga, dia mengaku akan mencuri rumah saya. Akhirnya, warga serahkan ke Polsek Serpong untuk penanganan," tambahnya.

Saat ini, pelaku telah dijebloskan ke ruang tahanan Polsek Serpong, setelah terlebih dahulu diobati luka-lukanya di puskesmas Rawabuntu. Pelaku dijerat Pasal 363 jo 53.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak