alexametrics

Anies Imbau Warga Bantu Jaga Rumah Tetangga yang Mudik Lebaran

loading...
Anies Imbau Warga Bantu Jaga Rumah Tetangga yang Mudik Lebaran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbir keliling di Masjid Jami Al Islam, Jalan KS Tubun Raya, Petamburam, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbir keliling di Masjid Jami Al Islam, Jalan KS Tubun Raya, Petamburam, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018) malam.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan, Pemprov DKI akan bekerja memastikan bahwa kondisi di Jakarta aman, nyaman dan semua warga bisa menjalankan kegiatan termasuk berlebaran dengan baik.

"Penduduk Jakarta berkurang banyak, kemarin yang mudik 5,8 juta orang. Penduduk jakarta 10 juta koma 500 ribu (10,5 juta). Sekarang separuh lebih pada pulang kampung," ujar Anies di Masjid Jami Al Islam, Jakarta Pusat, Kamis (14/6/2018).

Anies berharap warga Jakarta bisa menjaga kota agar menjadi kota yang kondusif dan aman. Warga juga diimbau ikut serta menjaga rumah tetangga yang kosong ditinggal mudik Lebaran.

"Dan buat bapak ibu yang tetangganya rumahnya kosong bantu dijagain siap? Bantu diperhatiin, mereka adalah saudara kita. Tetangga adalah saudara terdekat kita. Bantu jaga rumahnya sehingga ketika mereka kembali ke kampung kita lagi di sini, mereka menemukan rumahnya dalam keadaan yang baik juga," imbau Anies.

"Barang kali itu yang bisa saya sampaikan dan terakhir saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus di Masjid Jami Al Islam. Dan insya Allah ini menjadi salah satu cara untuk kita meneruskan tradisi takbiran kepada anak-anak kita," tutupnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak