alexametrics

Anies Ajak Umat Islam Jakarta Perbanyak Baca Takbir dan Tahmid

loading...
Anies Ajak Umat Islam Jakarta Perbanyak Baca Takbir dan Tahmid
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbir keliling di Masjid Jami Al Islam, Jalan KS Tubun Raya, Petamburam, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto/SINDOnews/Komaruddin Bagja
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara takbir keliling di Masjid Jami Al Islam, Jalan KS Tubun Raya, Petamburam, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Setibanya Anies di lokasi, warga langsung mendekat dan bersalaman dengan mantan Mendikbud itu.

Di atas panggung, Anies juga sempat menyapa warga yang telah menunggu sejak bada Isya. "Bapak ibu seneng enggak takburan di sini? Seneng takbiran? Inya Allah takbiran ini kita terus, kita teruskan tradisinya," ujar Anies di Masjid Jami Al Islam, Kamis (14/6/2018).

"Dan kita ingin malam takbiran ini menjadi malam yang mengesankan. Artinya, mari kita jalankan dengan tertib, dengan baik, dengan aman. Kita ingin besok semuanya bisa menunaikan salat ied tanpa ada maslaah sedikit pun," sambung Anies.

Anies juga berpesan kepada warga untuk melaksanakan takbiran secara tertib dan khusyuk. "Karena itu malam hari ini kita merayakan kemenangan, kita memasuki bulan syawal, dengan melakukan takbiran dan takbirnya, acaranya kita pastikan berjalan rapi dan baik. Dan alhamdulillah di oetamburan ini berjalan baik," lanjutnya.

"Ini di depan sana kelihatan nih speakernya gede-gede nih rombongan takbir keliling. Mudah-mudahan yang keliling mereka jalan dengan aman," tambahnya lagi.

Suami Fery Farhati itu juga mengajak umat Islam memperbanyak mengagungkan Allah sampai dilaksanakannya salat Ied. "Jadi bapak ibu semuanya, malam hari ini pastikan bahwa kita mengumandangkan kalimat takbir, tahlil, tahmid di setiap tempat. Jangan lewatkan waktu berjalan tanpa kita mengucapkan takbir, tahlil, dan tahmid. Dan insya Allah ini menjadi penanda bahwa bulan suci kemarin kita benar-benar bisa diangkat derajatnya menjadi orang-orang yang bertakwa," tutupnya.

Sebelum beranjak ke lokasi takbir keliling lainnya, Anies bertakbir dan menabuh bedug bersama warga Petamburan yang hadir.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak