alexametrics

Idul Fitri 1439 Hijriah, Anies: Kemenangan Warga Jakarta Memajukan Kotanya

loading...
Idul Fitri 1439 Hijriah, Anies: Kemenangan Warga Jakarta Memajukan Kotanya
Anies berharap Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Jumat 15 Juni 2018 merupakan kemenangan terbesar bagi umat Islam di Dunia khususnya di Jakarta. SINDOnews/Bagja
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara takbir keliling di kantor Wali Kota Jakarta Selatan.

Anies berharapĀ  Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah yang jatuh pada esok hari, Jumat 15 Juni 2018 merupakan kemenangan terbesar bagi umat Islam di Dunia khususnya di Jakarta.

"Kita merayakan ini sebagai sebuah hari kemanangan, yang Insya Allah hari kemanangan ini mengantarkan warga Jakarta untuk mendapatkan kemenangan di dalam kotanya. Dalam memajukan kotanya dan memastikan bahwa warganya bahagia," kata Anies di Kantor Walikota Jakarta Selatan, Kamis (14/6/2018).

Kumandang takbir, lanjut mantan Mendikbud itu tak hanya sebagai ritual keagamaan. Namun takbiran sebelum hari lebaran, kata Anies sudah menjadi budaya bagi masyarakat betawi.



"Bagi warga Jakarta, khususnya Betawi ini bagian dari sebuah tradisi, karena bagian itu menjaga, memastikan yang menjalankan syariat Islam dengan sebaiknya, takbiran malam hari ini dengan sebaiknya. Saya lihat pada bawa rantang dan Insya Allah kita kembangkan sama-sama budaya Betawi kita dan masih bisa bantuan dimana kita sendiri," lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan terima kasihnya pada jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tetap bekerja keras bagi warga hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri nanti. Ia berharap anak buahnya bisa melayani warga Jakarta dengan baik sampai mereka yang mudik ke Luar Jakarta kembali ke Ibu Kota.

"Saya berharap bapak ibu sekalian, kita tunaikan amanat dengan sebaiknya dan nanti setelah mudik selesi ada arus balik, pastikan kita fasilitasi semua warga kita yang kembali dengan sebaiknya sebagimana kita memfasilitasi mereka ketika pulang ke kampung halaman masing-masing," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak