alexametrics

Panggung Warga di Tanah Abang Meriahkan Malam Takbiran

loading...
Panggung Warga di Tanah Abang Meriahkan Malam Takbiran
Lebih dari lima panggung warga sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. SINDOnews/Bagja
A+ A-
JAKARTA - Lebih dari lima panggung warga sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat menggelar takbiran dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Pantauan Sindonews, panggung-panggung tersebut mulai terlihat dari Jalan Mas Mansyur, Kebon Melati hingga ke Jalan KS Tubun Raya. Para warga dengan semarak mengumandangkan takbir secara bergantian. Selain takbir, seni beladiri pencak silat maupun kesenian ondel-ondel turut mengisi panggung tersebut.

Salah satu warga Jakarta mengaku senang dengan adanya konsep panggung-panggung takbiran yang digelar oleh masyarakat. "Alhamdulillah senang ya. Kelihatan meriah dan khusyuknya malam takbiran," ungkap Yusuf warga Karet Bivak, Kamis (14/6/2018).

Yusuf melanjutkan, pada tahun lalu kemeriahan malam takbiran hanya terpusat di Monas saja. "Biasanya ramai Monas kan. Kalau ini di wilayah kita juga terlihat semarak," tuturnya.

Yusuf dan keluarganya sengaja menghadiri panggung di Masjid Jami Al Islam untuk bertakbiran bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Ke sini buat ikut takbiran bareng pak gubernur kan jarang-jarang juga," pungkasnya.
(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak