Jelang Debat Terakhir, Relawan Ganjar-Mahfud di New Hampshire Ramai-Ramai Berikan Dukungan

Minggu, 04 Februari 2024 - 15:55 WIB
loading...
Jelang Debat Terakhir, Relawan Ganjar-Mahfud di New Hampshire Ramai-Ramai Berikan Dukungan
Jelang debat terakhir kandidat Pilpres 2024, relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung bersama dalam USA for Ganjar-Mahfud ramai-ramai berikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 3 itu. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jelang debat terakhir kandidat Pilpres 2024, relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tergabung bersama dalam USA for Ganjar-Mahfud ramai-ramai berikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 3 itu. Dukungan kali ini datang dari Arizona dan New Hampshire di Amerika Serikat (AS) yang mengadakan Hajatan Rakyat pada Sabtu (3/2/2024) sore waktu setempat.

Dita selaku koordinator relawan Ganjar-Mahfud di Arizona menjelaskan deklarasi dukungan kepada Ganjar-Mahfud merupakan bentuk tanggung jawab sebagai warga negara Indonesia untuk memilih pemimpin yang terbaik. Hal senada disampaikan oleh Koordinator Relawan Ganjar-Mahfud di New Hampshire Ethmy Mowilos.

Ethmy mengatakan bahwa keterlibatan para diaspora di Hajatan Rakyat kali ini merupakan bentuk cinta kasih kepada negeri. “Walaupun kami di rantau, hati kami tetap untuk Indonesia. Kami cinta Indonesia dan berharap demokrasi dapat selalu ditegakkan,” ujar Ethmy yang sore itu terlihat berdansa riang gembira bersama diaspora lainnya.
Kegiatan di New Hempshire juga dihadiri oleh perwakilan dari PDIP dan berbagai lapisan masyarakat. Yang menarik, banyak gen z datang dan terlihat antusias meramaikan acara yang dimeriahkan dengan lantunan lagu dukungan untuk Ganjar yang di antaranya adalah Salam M3tal ciptaan Slank.

Pada kesempatan yang sama, para diapora juga memanjatkan doa agar Ganjar Pranowo dapat tampil prima di debat capres malam nanti, sehingga makin banyak masyarakat yang selama ini belum menentukan pilihan menjadi mantap untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

“Kami solid dan mendoakan agar bangsa Indonesia dipimpin oleh orang baik dan benar untuk kesejahteraan rakyat. Teman-teman yang tidak bisa hadir pada hari ini karena harus bekerja juga titip pesan untuk Pak Ganjar-Mahfud agar terus semangat, yakin dan percaya 03 pasti menang,” tutur Ethmy.

Sementara itu, secara terpisah tokoh senior masyarakat Indonesia di bidang IT yang merangkap Bendahara TPLN AS Emil Harsa mengomentari tentang tema debat ke-5 capres. Menurut Emil, sepertinya Ganjar Pranowo memiliki fokus yang kuat pada Kesejahteraan Sosial dan Inklusi.

“Dalam perannya, mungkin dia lebih berorientasi pada aspek-aspek tersebut untuk mencapai tujuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Emil.

USA for Ganjar-Mahfud yang sempat menghadiri acara Salam M3tal di GBK (3/2/2024) masih akan hadir di beberapa kota di Amerika Serikat sampai menjelang masa tenang nanti. Jubir TPLN AS Sri Fitz mengungkapkan, mendekati pemilu yang tinggal 10 hari lagi, relawan Ganjar-Mahfud makin semangat terlebih dengan bergabungnya Ahok mendukung paslon 03.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)