alexametrics

Ditinggal Mudik Pembantu, Warga Jakarta Pilih Tinggal di Hotel

loading...
Ditinggal Mudik Pembantu, Warga Jakarta Pilih Tinggal di Hotel
Hotel Luminor menjadi pilhan menginap bagi warga Jakarta yang ditinggal mudik. (Ist)
A+ A-
JAKARTA - Ditinggal mudik para pembantu rumah tangga, sebagian warga Ibu Kota memilih untuk menginap di hotel. Salah satu hotel bintang tiga yang diinapi oleh warga yakni Luminor Hotel Pecenongan, Jakarta Pusat.

Venny Noerica director of sales and marketing Luminor Hotel mengatakan, tingkat occupancy hotel periode libur Lebaran 2018 sekitar 50-60%.

"Biasanya dari Jakarta. Individual, mungkin yang keluarga ditinggal mudik pembantu. Mereka mengambil alternatif untuk stay di hotel," kata Vennye saat dihubungi Sindonews, Kamis (14/6/2018).

"Hampir separuh dari reservasi kita di periode tersebut dari keluarga yang mereka tinggal di daerah sekitar Jakarta yang sedang ditinggal mudik pembantunya. Atau beberapa anak atau orang tua yang sedang ditinggal berlibur oleh pihak keluarga lainya, mungkin menghindari ribet maka mereka memilih untuk stay di hotel," sambungnya.

Ia menambahkan, alasan para warga Jakarta untuk menginap di Hotek Luminor dari hasil survei karena area hotel bintang tiga yang akan menyabet bintang empat itu berada di pusat kuliner Jakarta.

Sejumlah strategi pun dilakukan oleh pengelola Luminor untuk menarik perhatian para tamu. "Kita siapkan paket menginap dengan harga special. Tiga hari dua malam selama masa lebaran di harga Rp1,5juta. Sudah termasuk laundry," pungkasnya.
(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak