4 Prodi Baru ITS yang Tersedia di SNBP dan SNBT 2024, Cek Daya Tampungnya

Minggu, 04 Februari 2024 - 12:11 WIB
loading...
4 Prodi Baru ITS yang Tersedia di SNBP dan SNBT 2024, Cek Daya Tampungnya
4 prodi baru ITS yang bisa dipilih calon mahasiswa melalui jalur SNBP dan SNBT 2024. Foto/Humas ITS.
A A A
JAKARTA - ITS menyediakan 4 prodi baru yang bisa dipilih calon mahasiswa melalui jalur SNBP dan SNBT 2024. Berikut daftar prodinya beserta daya tampungnya.

Direktur Pendidikan Institut Teknologi Sepuluh Nopember ( ITS ) Prof Dr Eng Siti Machmudah menjelaskan, keempat program studi (prodi) baru yang tersedia di SNBP dan SNBT 2024 ii sebelumnya hanya ada di seleksi mandiri.

Namun tahun ini keempat jurusan kuliah baru tersebut digabungkan di jalur prestasi dan jalur tulis di universitas negeri yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur ini.

Baca juga: Jadi Karya Terbaik Mahasiswa, Kapal Barunastra ITS Targetkan Juara Dunia Ke-6

Machmudah mengatakan, dengan bergabungnya empat prodi baru tersebut maka ada 44 pilihan jurusan kuliah jenjang Sarjana (S1) dan delapan Sarjana Terapan (D4) yang calon mahasiswa bisa pilih.

Dia menjelaskan, selain 4 prodi di atas, sebenarnya ada satu prodi baru lainnya namun sampat saat ini masih menunggu pengesahan akreditasi yaitu prodi Inovasi Digital, Departemen Sistem Informasi dari Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas (FTEIC).

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Termurah di ITS untuk Jalur Mandiri Umum

Empat prodi baru ITS di SNBP dan SNBT 2024 tersebut adalah Prodi Sains Data dari Fakultas Sains dan Analitika Data (FSAD), Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) dan Prodi Rekayasa Kecerdasan Artifisial (RKA) dari FTEIC, dan Prodi Kedokteran dari Fakultas Kedokteran dan Kesehatan (FKK). Dikutip dari laman resmi ITS berikut informasinya.

4 Prodi Baru ITS di SNBP dan SNBT 2024

1. Sains Data


SNBP: 8
SNBT: 12

2. Rekayasa Perangkat Lunak


SNBP: 12
SNBT: 18

3. Rekayasa Kecerdasan Artifisial


SNBP: 12
SNBT: 18

4. Kedokteran


SNBP: 10
SNBT: 15

Demikian informasi mengenai empat prodi baru di ITS yang tersedia di SNBP dan SNBT 2024 dan daya tampungnya. Semoga informasi ini bermanfaat.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2077 seconds (0.1#10.140)