alexametrics

Polda Imbau Warga Jakarta Tak Gelar Takbir Keliling

loading...
Polda Imbau Warga Jakarta Tak Gelar Takbir Keliling
Polda Metro Jaya meminta agar masyarakat menggelar malam takbiran di lingkungan masing-maisng.Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Polda Metro Jaya meminta masyatakat tak melakukan takbir keliling di jalanan. Sebab, takbiran pada malam Lebaran 2018 bisa dilakukan di masjid tempat tinggal masing-masing.

"Kami mengimbau, kalau bisa takbiran dilaksanakan di tempat-tempat yang sudah dipilih, lalu di masjid masing-masing kita tinggal," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono pada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Terkait jumlah personel pengamanan malam takbiran Lebaran 2018, Argo menuturkan, Polda Metro Jaya bakal memutuskannya besok hari, termasuk skema atau pola pengamanannya. Sebab, jajaran Polda Metro Jaya bakal melakukan rapat koordinasi dahulu.

Sedang terkait pengamanan kawasan Jakarta, lanjut Argo, polisi bersama TNI akan menggelar patroli di permukiman penduduk karena banyak masyarakat yang mudik. Namun, Argo juga meminta masyarakat terlibat atktif membantu pengamanan dengan melaporkan apapun yang mencurigakan, apalagi bila ada tindak kejahatan yang terjadi.

"Bila mudik, lapor juga pada tetangga atau pihak RT/RW, atau pihak keamanan perumahan agar bisa dititipkan saat ada apa-apa. Jangan lupa juga listrik atau kompor agar tak terjadi kebakaran," ucapnya.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak