Diperiksa Polisi, Aktivis IMM Purworejo Bantah Sebar Hoax

Selasa, 12 Juni 2018 - 18:33 WIB
Diperiksa Polisi, Aktivis IMM Purworejo Bantah Sebar Hoax
Diperiksa Polisi, Aktivis IMM Purworejo Bantah Sebar Hoax
A A A
JAKARTA - Ditreskrimsus Polda Metro Jaya tengah memeriksa aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Purworejo yang bernama Andi Maghfuri. Kepada polisi, Andi membantah menyebarkan berita hoax.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, polisi menerima laporan tentang dugaan pencemaran nama baik atau fitnah di media sosial sehingga mengamankan Andi. Pasalnya, Andi diduga melakukan penyebaran berita hoax tersebut.

"Kita lakukan identifikasi menggunakan digital forensik dan kita temukan diduga yang mengupload, menyebarkan, atau mendistribusikan itu seseorang ya, yang kemarin kita amankan di Purworejo itu," ujarnya pada wartawan, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, polisi saat ini masih memeriksa Andi terkait kasus tersebut. Namun, dia belum bisa membeberkan apa saja yang diperiksa penyidik terhadap Andi lantaran masuk dalam materi penyelidikan. (Baca: Diduga Langgar UU ITE, Aktivis IMM Diamankan Polisi )

"Dia menyatakan bukan dia yang melakukannya, tapi kita masih mendalaminya. Sampai sekarang kita masih melakukan pemeriksaan dan belum bisa disimpulkan (ada tidaknya pidana)," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5931 seconds (0.1#10.140)