alexametrics

Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil di Tol Jagorawi Diringkus

loading...
Pelaku Pelemparan Batu ke Mobil di Tol Jagorawi Diringkus
Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Polisi meringkus dua remaja berinisial TZ (17) dan H (15) yang diduga melakukan pelemparan batu pada kendaraan yang melintas di tol Jagorawi dari atas jembatan tol Malaka, Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa (12/6/2018) ini.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra mengatakan, keduanya hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polsek Ciracas.

Berdasarkan keterangan saksi yang melintas di JPO dan telah diperiksa, keduanya diduga melempar batu ke arah kendaraan yang melintasi tol tersebut.

"Iya benar dua orang kami amankan. (Keduanya) cuman iseng, hingga kini masih didalami, masih diperiksa," ujarnya pada wartawan, Selasa (12/6/2018).



Namun, kata dia, polisi memastikan tak ada korban jiwa dari aksi pelemparan batu yang diduga dilakukan keduanya itu. Adapun polisi menemukan bukti berupa satu bungkus plastik batu kerikil sisa pelemparan dan satu bungkus plastik pecahan genting.

Sementara itu, Kapendam Jaya, Letkol Kristomei Sianturi menerangkan, dengan adanya kejadian itu pihaknya semakin gencar mengawasi seluruh jembatan yang melintasi tol. Pihaknya bersama jajaran Polda Metro Jaya menurunkan personel dan memantau perlintas-perlintasan yang memungkinkan pelemparan batu.

"Kita bareng-bareng ada patroli malam bersama Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya gabungan. Sekarang kita tingkatkan lagi sejak kasus pelemparan ini, terutama yang dilalui tol dan perlintasan itu," tuturnya. (Baca: Mobil Brigjen TNI Jadi Korban Lemparan Batu di Tol Jagorawi)

Dia memaparkan, pengawasan dilakukan ditempat-tempat yang dikategorikan rawan kejahatan, termasuk JPO. Namun, saat ditanya soal pelaku, dia mengaku belum mengetahui siapa pelaku pelemparan batu itu.

Namun, bebernya, dia meminta kepada masyarakat untuk sama-sama membantu memberikan keamanan dan kenyamanan. Polri dan TNI juga bekerjasama dengan Pemda setempat untuk bersama-sama menjaganya.

Aksi pelemparan batu di ruas tol melalui JPO diketahui telah dua kali terjadi. Pertama kali aksi pelemparan batu tersebut dilakukan di atas JPO tol arah Cikampek yang mengakibatkan seorang pengendara mobil meninggal dunia. Pelemparan batu tersebut terjadi pada Selasa, 5 Juni lalu. Hingga kini polisi belum menangkap pelaku pelemparan batu tersebut.

Sementara itu pada Senin, 11 Juni kemerin, pelemparan batu juga terjadi di jembatan pintu keluar tol Cibubur, Depok. Aksi pelemparan batu tersebut menimpa satu mobil jenis Fortuner milik Brigjen TNI Safiul.
(ysw)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak