Jelajah Keindahan Manggarai Timur Flores yang Eksotis, Ada Perpaduan Pantai dan Sawah

Jum'at, 02 Februari 2024 - 23:00 WIB
loading...
Jelajah Keindahan Manggarai Timur Flores yang Eksotis, Ada Perpaduan Pantai dan Sawah
Berlibur ke NTT tidak lengkap rasanya tanpa menjelajah keindahan Manggarai Timur, Flores. Kabupaten ini menawarkan destinasi wisata yang patut dikunjungi. Foto/Irem Leleng
A A A
BORONG - Berlibur ke Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak lengkap rasanya tanpa menjelajah keindahan Manggarai Timur , Flores. Kabupaten ini menawarkan destinasi wisata yang patut dikunjungi.

Salah satunya destinasi wisata Pantai Ligot atau kerap disebut Ligota Beach. Tempat wisata ini mungkin belum begitu populer di telinga banyak orang, namun rupanya tidak kalah menyedot perhatian karena keindahannya eksotis.

Destinasi wisata tersebut diketahui terletak di Desa Compang Ndejing, Kecamatan Borong. Kini, pemerintah telah menetapkan Desa ini sebagai desa wisata.

Para wisatawan yang akan liburan ke Manggarai Timur, pastikan untuk berkunjung ke pantai yang cantik ini. Sebab di tempat wisata ini, pengunjung disuguhi pemandangan laut.



Jelajah Keindahan Manggarai Timur Flores yang Eksotis, Ada Perpaduan Pantai dan Sawah

Foto/Iren Leleng

Yang membuat indah lagi di pinggir pantai, ada bentangan sawah yang membuat pemandangan semakin mengagumkan. Destinasi wisata ini akan membuat siapa saja yang berkunjung merasa betah.

Keindahan alam yang ditawarkan oleh Pantai Ligot membuatnya menjadi destinasi yang tak boleh dilewatkan bagi para penggemar keindahan alam dan wisata pantai.

Pantai ini memukau dengan air laut yang bersih dan pasir putih, dipadukan dengan nuansa biru hijau yang eksotis, serta deretan batu yang kokoh menambah pesona pantai. Suara ombak yang menghantam bebatuan menciptakan suasana yang sejuk.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Rofinus Hibur melalui Sekretaris Dinas Frans Bukardi mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur, terus mengembangkan tempat wisata agar menjadi lebih menarik dan indah.



Frans mencatat sejumlah tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah. Di antaranya, Pantai Cepi Watu, Rana Tojong, Rana Masak dan Pantai Watu Pajung. Sementara destinasi wisata lainnya masih dibawah naungan BKSDA.

Diketahui potensi wisata Manggarai Timur, misalnya Teluk Nanga Lok sudah menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022 untuk kategori surga tersembunyi.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1696 seconds (0.1#10.140)